?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F37419%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0APRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN%0D%0ADI+SMA+NEGERI+11+YOGYAKARTA%0D%0AJl.+A.M+Sangaji+No.+50+Jetisharjo%2C+Yogyakarta&rft.creator=Sri+Mulyani%2C+Sri+Mulyani&rft.subject=LPPMP&rft.description=Praktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+Universitas+Negeri+Yogyakarta+semester%0D%0Akhusus+tahun+2014+yang+berlokasi+di+SMA+Negeri+11+Yogyakarta+telah+dilaksanakan%0D%0Aoleh+mahasiswa+pada+tanggal+2+Juli+-+17+September+2014.+Kelompok+PPL+di+lokasi+ini%0D%0Aterdiri+dari+6+mahasiswa+dari+3+program+studi%2C+yaitui%2C+Bimbingan+Konseling%2C%0D%0APendidikan+Ekonomi+dan+Pendidikan+Geografi.+Tujuan+Praktik+Pengalaman%0D%0ALapangan+(PPL)+adalah+melatih+mahasiswa+agar+memiliki+pengalaman+faktual+tentang%0D%0Aproses+pembelajaran+dan+kegiatan+kependidikan+lainnya+di+sekolah%2C+sebagai+bekal%0D%0Auntuk+mengembangkan+diri+sebagai+tenaga+keguruan+yang+profesional+yang+memiliki%0D%0Apengetahuan%2C+sikap+dan+ketrampilan.+Kegiatan+yang+telah+dilaksanakan+meliputi%0D%0Apenyusunan+RPP%2C+praktek+mengajar%2C+pembuatan+soal+evaluasi%2C+serta+kegiatan+lainnya%0D%0Ayang+diselenggarakan+di+sekolah.%0D%0APraktek+mengajar+dimulai+dari+tanggal+8+Agustus+sampai+dengan+13+September%0D%0A2014%2C+dilakukan+sebanyak+total+15+kali+pertemuan+di+kelas+X+IIS+1%2C+X+II+2%2C+dan+X%0D%0AMIA+7.+Pokok+bahasan+yang+diajarkan+untuk+kelas+X+meliputi+Pengertian+ilmu%0D%0Aekonomo%2C+pembagian+ilmu+ekonomi%2C+prinsip+motif+dan+tindakan+ekonomi%2C%0D%0Akelangkaan%2C+biaya+peluang%2C+skala+prioritas%2C+pilihan%2C+pengelolaan+keuangan%2C+masalah%0D%0Apokok+ekonomi%2C+sistem+ekonomi.+Program+kegiatan+PPL+dapat+terlaksana+dengan+baik%0D%0Adan+lancar+berkat+adanya+bimbingan+dan+arahan+dari+guru+pembimbing+dan+dosen%0D%0Apembimbing+selama+praktek+mengajar+serta+peran+aktif+peserta+didik+selama%0D%0Aberlangsungnya+kegiatan+belajar+mengajar+(KBM).+Selain+itu+terlaksananya+program%0D%0APPL+ini+tidak+terlepas+dari+dukungan+dan+bantuan+dari+pihak+sekolah+yang+telah%0D%0Amemberikan+keluasan+kesempatan+kepada+para+mahasiswa+PPL+untuk%0D%0Amengembangkan+potensi+yang+dimilikinya.%0D%0ANamun+terdapat+hambatan+yang+ditemui+praktikan+dalam+melaksanakan+PPL%0D%0Ayakni+praktikan+masih+kurang+dalam+penguasaan+kelas%2C+selama+pembelajaran%0D%0Aberlangsung+seringkali+praktikan+mengalami+kesulitan+dalam+mengontrol+siswa%0D%0Aterutama+saat+menerangkan+materi+karena+ada+sebagian+siswa+yang+tidak%0D%0Amemperhatikan.+Praktikan+menyadari+bahwa+munculnya+hambatan+dalam%0D%0Apelaksanaan+kegiatan+PPL+adalah+hal+yang+wajar.+Karena+hal+ini+merupakan+salah%0D%0Asatu+tantangan+yang+harus+dihadapi+praktikan+selama+kegiatan+PPL.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2014&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F37419%2F1%2FLaporan%2520PPL.pdf&rft.identifier=++Sri+Mulyani%2C+Sri+Mulyani++(2014)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+DI+SMA+NEGERI+11+YOGYAKARTA+Jl.+A.M+Sangaji+No.+50+Jetisharjo%2C+Yogyakarta.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++