<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Dampak Penyelenggaraan Program Akselerasi bagi Stabilitas Emosional dan Interaksi Sosial Siswa SMAK Giovanni Kupang"^^ . "Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan penyelenggaraan program akselerasi, mengetahui dampak penyelenggaraan program akselerasi terhadap stabilitas emosional siswa dan interaksi sosial siswa di SMAK Giovanni Kota Kupang.\r\nPenelitian ini menggunakan metode kualitatif fenomenologi. Subjek penelitian terdiri atas tujuh orang siswa dan informan penelitian terdiri dari tiga siswa reguler, dua orang guru, satu orang kepala sekolah, satu orang tua siswa. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan penelusuran dokumen. Keabsahaan data diperoleh melalui triangulasi data. Analisis data menggunakan teknik interaktif melalui tahapan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau veriļ¬kasi.\r\nHasil\tpenelitian\tmenunjukkan,\tpertama,\tpenyelenggaraan\tprogram akselerasi dilakukan dengan menyediakan tenaga pendidik dari guru-guru senior di SMAK Giovanni yang berpengalaman dan diketahui memiliki kompetensi. Sarana pembelajaran dilengkapi dengan LCD di kelas, ruangan ber AC, TV, dan\r\nCD pembelajaran. Pembiayaan program akselerasi berasal dari Yayasan Swasti Sari,\tPemerintah dan sumbangan orang tua siswa.\tRekrutmen siswa\t\ttidak terbatas pada siswa dengan IQ di atas 125 sehingga ada siswa dengan IQ 104 dan IQ 118 di kelas akselerasi. Pemadatan kurikulum bagi kelas akselerasi dilakukan dengan meringkas materi pelajaran yang biasa diselesaikan dalam waktu 6 bulan menjadi 4 bulan. Proses pembelajaran menekankan pada siswa sebagai subjek belajar sehingga siswa mendapatkan pengalaman belajar, namun kadang-kadang guru juga menerapkan model drill yang kurang sesuai dengan\tpendekatan scientific yang dikehendaki dalam kurikulum 2013. Kedua, dampak program terhadap stabilitas emosi siswa yaitu siswa sangat yakin pada kemampuan diri lebih baik dari siswa lain, sangat optimis, terbuka dan objektif menghadapi masalah, bertanggung jawab dan konsekuen, rasional dan realistis\tdalam\r\nmenganalisis\tmasalah\tsesuai\tdengan\tfakta,\tserta\tsiswa\tmerasa\tmudah mendapatkan dukungan sosial meskipun hanya dalam aktivitas belajar. Ketiga, dampak program akselerasi terhadap interaksi sosial yaitu siswa menyadari pentingnya kerjasama dalam kegiatan di sekolah, mampu berkompromi, namun siswa kurang berbaur dalam berbagai kegiatan di sekolah"^^ . "2016-07-30" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Johanes Andreas"^^ . "Mello"^^ . "Johanes Andreas Mello"^^ . . . . . . "Dampak Penyelenggaraan Program Akselerasi bagi Stabilitas Emosional dan Interaksi Sosial Siswa SMAK Giovanni Kupang (Text)"^^ . . . "Dampak Penyelenggaraan Program Akselerasi bagi Stabilitas Emosional dan Interaksi Sosial Siswa SMAK Giovanni Kupang (Other)"^^ . . . . . . "Dampak Penyelenggaraan Program Akselerasi bagi Stabilitas Emosional dan Interaksi Sosial Siswa SMAK Giovanni Kupang (Other)"^^ . . . . . . "Dampak Penyelenggaraan Program Akselerasi bagi Stabilitas Emosional dan Interaksi Sosial Siswa SMAK Giovanni Kupang (Other)"^^ . . . . . . "Dampak Penyelenggaraan Program Akselerasi bagi Stabilitas Emosional dan Interaksi Sosial Siswa SMAK Giovanni Kupang (Other)"^^ . . . . . . "Dampak Penyelenggaraan Program Akselerasi bagi Stabilitas Emosional dan Interaksi Sosial Siswa SMAK Giovanni Kupang (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #37361 \n\nDampak Penyelenggaraan Program Akselerasi bagi Stabilitas Emosional dan Interaksi Sosial Siswa SMAK Giovanni Kupang\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen Pendidikan"@en . .