<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2014"^^ . "Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) telah dilaksanakan di MAN\r\nYogyakarta II selama dua setengah bulan sejak 1 Juli – 17 September 2014.\r\nTujuan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) adalah melatih mahasiswa agar\r\nmemiliki pengalaman faktual tentang proses pembelajaran dan kegiatan\r\nkependidikan lainnya di sekolah, sebagai bekal untuk mengembangkan diri\r\nmenjadi tenaga yang profesional yang memiliki pengetahuan, sikap dan\r\nketerampilan.\r\nKegiatan yang telah dilaksanakan meliputi kegiatan profesional yang terdiri\r\ndari observasi pembelajaran di kelas yang dilaksankan pada saat KBM\r\nberlangsung dan pembuatan perangkat pembelajaran yaitu membuat program\r\ntahunan, program semester, penentuan nilai kriteria ketuntasan minimal, rencana\r\npelaksanaan pembelajaran dan format penilaian. Kegiatan praktik mengajar\r\ndimulai dari tanggal 12 Agustus – 16 September 2014 dengan mata pelajaran\r\nbahasa jerman dan jumlah jam mengajar 9 jam per minggu di kelas X IIS 1 hari\r\nSenin (jam ke- 5-6) dan Jumat (jam ke- 5), X IIS 2 hari Rabu (jam ke- 5-6) dan\r\nKamis (jam ke-7) dan di kelas X IIS 3 hari Selasa (jam ke-7) dan hari Jumat (jam\r\nke- 6-7).\r\nPraktek Pengalaman Lapangan (PPL) dapat terlaksana dengan baik dan\r\ndapat memenuhi target frekuensi mengajar yang telah ditetapkan sebanyak\r\nminimal 8 kali pertemuan. Hambatan yang ditemui oleh praktikan dalam\r\nmelaksanakan PPL adalah : (1) Dari praktikan, penguasaan kelas yang kadang\r\nmasih kurang tepat, (2) pembagian waktu dalam mengajar kurang efektif, (3) dari\r\nsiswa, terdapat beberapa siswa yang terlalu ramai sehingga dapat menganggu\r\nsiswa lainnya dan kegiatan pembelajaran dikelas. Saran untuk keberhasilan PPL\r\ndari praktikan yaitu agar ada kerjasama yang baik antara pihak universitas,\r\nsekolah dan praktikan itu sendiri sehingga mahasiswa dapat menyiapkan diri, baik\r\nviii\r\nsecara fisik maupun mental dan penguasaan kompetensi pembelajaran serta\r\nmeningkatkan kualitasnya. Kunjungan dan pengarahan dari pihak UPPL tetap\r\ndiperlukan secara berkala agar praktikan dapat lebih terkontrol dalam kegiatan\r\npraktiknya. Pihak sekolah hendaknya meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana\r\ndalam kegiatan belajar mengajar, kepercayaan pihak sekolah terhadap praktikan\r\nPPL sangat diharapkan dalam rangka memotivasi dan membangun rasa percaya\r\ndiri praktikan dalam proses pengajaran. Sekolah juga perlu menjalin hubungan\r\nyang baik dengan mahasiswa setelah program pengalaman lapangan berakhir."^^ . "2014" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "LAPORAN PPL"^^ . . . . . . . . "ANNISA NUR SABRINA"^^ . "ANNISA NUR SABRINA"^^ . "ANNISA NUR SABRINA ANNISA NUR SABRINA"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2014 (Text)"^^ . . . "ANNISA NUR SABRINA.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2014 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2014 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2014 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2014 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2014 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #37335 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) \nUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2014\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .