?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F37293%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0APRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN%0D%0AUNIVERSITAS+NEGERI+YOGYAKARTA%0D%0ALOKASI%3A%0D%0ASD+NEGERI+GOLO%0D%0AJalan+Golo+%2C+Batikan+Baru+Uh+III+%2F+855%2C+Tahunan+%2C+Umbulharjo+%2CYogyakarta&rft.creator=AZKIA+MAFAZA%2C+AZKIA+MAFAZA&rft.subject=LPPMP&rft.description=Program+PPL+Universitas+Negeri+Yogyakarta+yang+dilaksanakan+pada%0D%0Asemester+khusus+2014+memberikan+kesempatan+kepada+mahasiswa+UNY+untuk%0D%0Ameningkatkan+kemampuannya+dalam+bidang+pendidikan.+SD+Negeri+Golo%0D%0Amerupakan+salah+satu+sekolah+yang+ditunjuk+oleh+pihak+UNY+untuk+menjadi%0D%0Alokasi+PPL+pada+tahun+2014.+Tujuan+dari+progran+PPL+adalah+untuk+memberikan%0D%0Apengalaman+kepada+mahasiswa+dalam+bidang+manajerial+dan+pembelajaran+di%0D%0Asekolah%3B+memberikan+pengalaman+kepada+mahasiswa+dalam+rangka+melatih+dan%0D%0Amengembangkan+profesionalismenya+dalam+bidang+keguruan+atau+pendidikan%3B%0D%0Amemberikan+kesempatan+kepada+mahasiswa+untuk+mengenal%2C+belajar%2C+dan%0D%0Amemahami+seluk+beluk+sekolah+dengan+segala+permasalahannya%3B+serta%0D%0Amemberikan+kesempatan+kepada+mahasiswa+untuk+menerapkan+pengetahuan+dan%0D%0Akemampuan+yang+telah+dimiliki+dalam+proses+pembelajaran.+Program+PPL+ini%0D%0Ameliputi+pelaksanaan+praktik+mengajar+terbimbing+sebanyak+8+kali+yang%0D%0Adilaksanakan+mulai+tanggal+11+Agustus+2014+sampai+dengan+21+Agustus+2014+dan%0D%0Apraktik+mengajar+mandiri+sebanyak+1+kali+yang+dilaksanakan+tanggal+25+Agustus%0D%0A2014.+Serta+dilaksanakan+ujian+praktik+mengajar+dua+kali+mengajar+yang%0D%0Adilaksanakan+tanggal+26+dan+29+Agustus+2014.+Praktik+mengajar+terbimbing%2C%0D%0Apraktik+mengajar+mandiri%2C+dan+ujian+ini+meliputi+pembuatan+rencana+pelaksanaan%0D%0Apembelajaran%2C+persiapan+media%2C+pelaksanaan+pembelajaran%2C+dan+evaluasi%0D%0Apembelajaran.%0D%0APelaksanaan+kegiatan+PPL+meliputi+tiga+tahapan+yaitu%2C+tahap+persiapan%2C%0D%0Apelaksanaan+dan+evaluasi.+Tahapan+persiapan+PPL+meliputi+tahap+observasi%0D%0Asekolah%2C+penyusunan+program%2C+dan+pengajuan+proposal.+Tahap+pelaksanaan%0D%0Ameliputi+praktik+mengajar+terbimbing%2C+madiri%2C+dan+ujian.+Tahap+evaluasi+sebagai%0D%0Arefleksi+keberhasilan+program+yang+telah+dilaksanakan.Pada+pelaksanaan+PPL+di%0D%0ASD+Negeri+Golo+berjalan+dengan+baik.+Meskipun+terdapat+beberapa+kendala+yang%0D%0Adihadapi%2C+akan+tetapi+dengan+kerja+sama+yang+solid+antara+para+mahasiswa+PPL%0D%0Asehingga+dapat+mengatasi+permasalahan+yang+ada.+Dukungan+dari+berbagai+pihak%0D%0Aterutama+pihak+sekolah+sendiri+sangat+membantu+kelancaran+pelaksanaan+PPL+di%0D%0Asekolah+tersebut.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2014&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F37293%2F1%2FLAPORAN.pdf&rft.identifier=++AZKIA+MAFAZA%2C+AZKIA+MAFAZA++(2014)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+UNIVERSITAS+NEGERI+YOGYAKARTA+LOKASI%3A+SD+NEGERI+GOLO+Jalan+Golo+%2C+Batikan+Baru+Uh+III+%2F+855%2C+Tahunan+%2C+Umbulharjo+%2CYogyakarta.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++