eprintid: 37040 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 1277 dir: disk0/00/03/70/40 datestamp: 2016-07-22 02:47:54 lastmod: 2019-10-01 12:03:55 status_changed: 2016-07-22 02:47:54 type: monograph metadata_visibility: show creators_name: RIZKA RESTUNINGJATI, RIZKA RESTUNINGJATI title: LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI DI SMK PERINDUSTRIAN YOGYAKARTA Jl. Kalisahak 26 (Komplek Balapan), Sleman, Yogyakarta Phone: 0274 589162 ispublished: pub subjects: subject_lppmp divisions: lppmp full_text_status: public monograph_type: project_report keywords: Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) abstract: Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar mengenal serta menghayati seluk beluk lembaga pendidikan dengan segenap permasalahannya, baik yang berkaitan dengan proses pembelajaran maupun kegiatan adminitrasi pendidikan. Melalui PPL mahasiswa dapat menerapkan disiplin ilmu yang diperoleh di kampus untuk diterapkan kedalam lingkungan pendidikan, formal maupun non formal. PPL juga berfungsi sebagai salah satu cara melatih mental mahasiswa didepan dan diluar kelas. Selain itu, PPL dapat menambah pengalaman dan wawasan dalam proses KBM, agar nantinya mahasiswa mempunyai bekal untuk terjun ke dunia pendidikan sebagai tenaga pendidik. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Tujuannya adalah member kesempatan kepada mahasiswa untuk lebih mendapat bekal mengajar secara operasional di sekolah, sehinggga tidak hanya teoritis saja.Penerjunan PPL yang dilaksanakan di sekolah mulai tanggal 24 Juni 2014 sampai17 September 2014 di SMK Perindustrian Yogyakarta akan lebih menguntungkan semua pihak, bagi sekolah, perguruan tinggi, dan mahasiswa. Dalam kegiatan PPL di SMK Perindustrian Yogyakarta, penyusun mendapat kesempatan praktik mengajar di kelas X dan XI yaitu kelas X A , X B1 , X B2, X B3, kelas XI A, XI B1, XI B2 dan XI B3. Mahasiswa melakukan praktik mengajar di kelas dan di lapangan setiap hari selasa jam ke-4 sampai ke-6, kamis jam ke-4sampai ke-6, jumat jam ke-1 sampai ke-3 dan jam ke-4 sampai ke-6 dari minggu ke-6 sampai minggu ke-11. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL yaitu mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata berkaitan dengan perencanaan, penulisan perangkat pembelajaran, proses pembelajaran dan pengelolaan kelas. Mahasiswa telah dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu serta ketrampilan yang dimiliki sesuai dengan program studi masing-masing. date: 2014 date_type: published publication: laporan ppl publisher: LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta institution: Universitas Negeri Yogyakarta refereed: TRUE citation: RIZKA RESTUNINGJATI, RIZKA RESTUNINGJATI (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI DI SMK PERINDUSTRIAN YOGYAKARTA Jl. Kalisahak 26 (Komplek Balapan), Sleman, Yogyakarta Phone: 0274 589162. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta. document_url: http://eprints.uny.ac.id/37040/1/cover-abstrak.pdf document_url: http://eprints.uny.ac.id/37040/2/BAB%20I-III.pdf