?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F37037%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0APRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN%0D%0A(PPL)%0D%0AUPTD+SANGGAR+KEGIATAN+BELAJAR%0D%0A(SKB)+KOTA+YOGYAKARTA&rft.creator=Auliana+Risqi%2C+Auliana+Risqi&rft.subject=LPPMP&rft.description=Praktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+adalah+mata+kuliah+wajib+sebagai%0D%0Aupaya+dalam+mendukung+pengembangan+kompetensi+mahasiswa.+Tujuan+dari%0D%0Apelasanaan+PPL+adalah+%3A+(1)+memberikan+pengalaman+pada+mahasiswa+dalam%0D%0Abidang+pembelajaran+baik+di+sekolah+maupun+lembaga%2C+dalam+rangka+melatih+dan%0D%0Amengembangkan+kompetensi+keguruan+atau+kependidikan%2C+(2)+Memberikan%0D%0Akesempatan+kepada+mahasiswa+untuk+mengenal%2C+mempelajari%2C+dan+menghayati%0D%0Apermasalahan+sekolah+atau+lembaga+yang+terkait+dengan+proses+pembelajaran%2C+(3)%0D%0Ameningkatkan+kemampuan+mahasiswa+untuk+menerapkan+ilmu+pengetahuan+dan%0D%0Aketerampilan+yang+telah+dikuasai+secara+interdisipliner+ke+dalam+pembelajaran+di%0D%0Asekolah%2C+klub%2C+atau+lembaga+pendidikan.%0D%0APelaksanaan+PPL+dimulai+pada+tanggal+2+Juli+%E2%80%93+17+September+2014.+Tahapan%0D%0Ayang+dilakukan+dalam+pelakasanaan+PPL+mencakup+pembekalan+PPL%2C+pembekalan%0D%0Amicro+teaching%2C+observasi%2C+identifikasi+permasalahan%2C+penyusunan+program+dan%0D%0Apembagian+tugas.+Hasil+observasi+dan+identifikasi+permasalahan+menjadi+bahan%0D%0Apertimbangan+dalam+penyusunan+program+PPl%2C+beberapa+program+yang%0D%0Adilaksanakan+adalah+%3A+(1)+program+mandiri+yakni+pendampingan+KB+Salma%3B+(2)%0D%0Aprogram+kerjasama+dengan+SKB%2C+terdiri+dari+program+parenting%2C+pelayanan+edukasi%0D%0APAUD%2C+Pelatihan+holtikultura%2C+pelatihan+boga+dan+pelatiha+komputer%3B+(3)+program%0D%0Akelompok+yang+meliputi+kegiatan+sarasehan+homeschooling%2C+pemanfaatan+botol%0D%0Abekas+sebagai+media+tanam+untuk+KB+Salma%2C+dan+pengelolaan+TBM%3B+(4)+program%0D%0Atambahan+sebagai+penunjang+program+PPL.%0D%0ASecara+keseluruhan+program+PPl+bdapat+berjalan+dengan+lancar.+Hasil+dari%0D%0Apelaksanaan+PPL+bagi+praktikan+adalah+(1)+mendapat+pengalaman+dalam%0D%0Apenyusunan+dan+pelaksanaan+program+di+SKB+Kota+Yogyakarta%3B+(2)+mendapatkan%0D%0Akesempatan+untuk+mengenal%2C+mempelajari%2C+dan+menghayati+permasalahan+di+salah%0D%0Asatu+lembaga+pendidikan%3B+(3)+meningkatnya+kemampuan+mahasiswa+dengan%0D%0Amenerapkan+pengetahuan+ke+dalam+lembaga+pendidikan.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2014&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F37037%2F1%2FAULIANA%2520RISQI%2520PLSB%252011102244041.pdf&rft.identifier=++Auliana+Risqi%2C+Auliana+Risqi++(2014)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)+UPTD+SANGGAR+KEGIATAN+BELAJAR+(SKB)+KOTA+YOGYAKARTA.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++