<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI K-W-L-A (KNOW-WANT-LEARN-AFFECT)\r\nDALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN\r\nTEKS EKSPOSISI\r\nSISWAKELAS VII SMP NEGERI 1 TEMPEL"^^ . "Penelitian ini memiliki dua tujuan. Pertama, mengetahui perbedaan \r\nkemampuan membaca pemahaman teks eksposisi yang signifikan antara siswa \r\nyang mendapat pembelajaran menggunakan strategi K-W-L-A dan siswa yang \r\nmendapat pembelajaran menggunakan strategi Konvensional. Kedua, menguji \r\nkeefektifan strategi K-W-L-A dibandingkan dengan strategi konvensional dalam \r\npembelajaran membaca pemahaman teks eksposisi siswa kelas VII SMP Negeri 1 \r\nTempel. \r\nPenelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif, metode \r\neksperimen semu, dan desain penelitian pretest-posttest control group. Variabel \r\ndalam penelitian ini ada dua, yaitu variabel bebas berupa strategi K-W-L-A dan \r\nvariabel terikat berupa kemampuan membaca pemahaman teks eksposisi. \r\nPopulasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Tempel. \r\nPenentuan sampel menggunakan teknik cluster random sampling, sehingga \r\nterpilih kelas VII B sebagai kelompok kontrol dan VII C sebagai kelompok \r\neksperimen. Validitas instrumen yang digunakan adalah validitas isi dan validitas \r\nkonstruk. Validitas isi dilakukan oleh expert judgement, sedangkan validitas \r\nkonstruk dilakukan dengan program Iteman. Pengujian reliabilitas dalam \r\npenelitian ini menggunakan rumus Alpha Cronbach pada program Iteman. Data \r\ndikumpulkan dengan menggunakan tes berbentuk pilihan ganda. Teknik analisis \r\ndata yang digunakan adalah uji-t pada program komputer SPSS versi 22.0 dengan \r\ntaraf signifikansi 5%. Hasil uji prasyarat analisis menunjukkan bahwa skor pretes \r\ndan postes berdistribusi normal dan homogen. \r\n Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pertama, ada perbedaan kemampuan \r\nmembaca pemahaman teks eksposisi yang signifikan antara siswa yang mendapat \r\npembelajaran menggunakan strategi K-W-L-A dan siswa yang mendapat \r\npembelajaran tanpa menggunakan strategi K-W-L-A. Perbedaan tersebut \r\nditunjukkan dengan hasil uji-t, yaitu t sebesar 5,434, df 62, dan nilai p sebesar \r\n0,000 (p<0,05=signifikan). Kedua, strategi K-W-L-A terbukti efektif dalam \r\npembelajaran membaca pemahaman teks eksposisi pada siswa kelas VII SMP \r\nNegeri 1 Tempel. Hal tersebut ditunjukkan oleh hasil uji-t kelompok eksperimen \r\ndiperoleh t sebesar 23,900, df 31, dan p sebesar 0,000 (p<0,05). Selain itu, gain \r\nscore rerata kelompok kontrol sebesar 0,96, sedangkan kelompok eksperimen \r\nsebesar 4,41 (KE>KK=efektif)."^^ . "2016-07-20" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . "Risma"^^ . "Erniyati"^^ . "Risma Erniyati"^^ . . "St. Nurbaya, M.Hum"^^ . . . "Setyawan Pujiono, M.Pd"^^ . . . . . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI K-W-L-A (KNOW-WANT-LEARN-AFFECT)\r\nDALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN\r\nTEKS EKSPOSISI\r\nSISWAKELAS VII SMP NEGERI 1 TEMPEL (Text)"^^ . . . "skripsi Risma Erniyati 12201241033.pdf"^^ . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI K-W-L-A (KNOW-WANT-LEARN-AFFECT)\r\nDALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN\r\nTEKS EKSPOSISI\r\nSISWAKELAS VII SMP NEGERI 1 TEMPEL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI K-W-L-A (KNOW-WANT-LEARN-AFFECT)\r\nDALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN\r\nTEKS EKSPOSISI\r\nSISWAKELAS VII SMP NEGERI 1 TEMPEL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI K-W-L-A (KNOW-WANT-LEARN-AFFECT)\r\nDALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN\r\nTEKS EKSPOSISI\r\nSISWAKELAS VII SMP NEGERI 1 TEMPEL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI K-W-L-A (KNOW-WANT-LEARN-AFFECT)\r\nDALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN\r\nTEKS EKSPOSISI\r\nSISWAKELAS VII SMP NEGERI 1 TEMPEL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI K-W-L-A (KNOW-WANT-LEARN-AFFECT)\r\nDALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN\r\nTEKS EKSPOSISI\r\nSISWAKELAS VII SMP NEGERI 1 TEMPEL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #36968 \n\nKEEFEKTIFAN STRATEGI K-W-L-A (KNOW-WANT-LEARN-AFFECT) \nDALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN \nTEKS EKSPOSISI \nSISWAKELAS VII SMP NEGERI 1 TEMPEL\n\n" . "text/html" . . . "Bahasa dan Sastra Indonesia"@en . .