<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "REFORMASI PERAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI UPAYA UNTUK \r\nMENINGKATKAN FUNGSIONALISASI KINERJA GURU \r\nBERSERTIFIKAT PADA TINGKAT PENDIDIKAN \r\nSEKOLAH MENENGAH KEJURUAN"^^ . "Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) menemukan bagaimana langkah-langkah \r\nmengembangkan model reformasi peran kepala sekolah sebagai upaya meningkatkan\r\nfungsionalisasi guru bersertifikat pada tingkat pendidikan SMK, (2) mendapatkan\r\nperangkat-perangkat panduan implementasi model reformasi peran kepala sekolah yang\r\nlayak sebagai upaya meningkatkan fungsionalisasi guru bersertifikat pada tingkat\r\npendidikan SMK, dan (3) mengetahui efektivitas model model reformasi peran kepala\r\nsekolah sebagai upaya meningkatkan fungsionalisasi guru bersertifikat pada tingkat\r\npendidikan SMK. \r\nPenelitian ini menggunakan metode Research and Development yang terdiri dari\r\nempat tahapan, yaitu: (1) tahap pendahuluan, (2) tahap perencanaan model evaluasi, (3)\r\ntahap uji coba, evaluasi dan revisi, dan (4) tahap implementasi. Subjek coba dalam\r\npenelitian ini dilakukan tiga tahap yakni uji coba pendahuluan melibatkan 5 orang pakar\r\ndan praktisi pendidikan, uji coba keterbacaan instrumen dan panduan diterapkan pada 5\r\nsubjek coba terhadap kepala SMK dan 10 guru SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta\r\nyakni SMK I Yogyakarta, SMK 2 Depok Sleman, SMK I Sewon Bantul, SMK 2 Sewon\r\nBantul, SMK Muhammadiyah Karangmojo. Teknik pengumpulan data menggunakan\r\nteknik angket, dokumen, observasi, dan wawancara. Validitas dan reliabilitas instrumen\r\nangket menggunakan validasi ahli. sedangkan keabsahan data kualitatif divalidasi\r\ndengan model informant review, dan triangulasi data. Analisis data kuantitatif dengan\r\nteknik analisis deskriptif dan data kualitatif dengan model analisis interaktif. \r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa (1) prosedur mengembangkan model\r\nreformasi peran kepala sekolah sebagai upaya meningkatkan fungsionalisasi guru\r\nbersertifikat pada tingkat pendidikan SMK dengan menerapkan penelitian\r\npengembangan secara prosedural, (2) perangkat-perangkat panduan implementasi model\r\nperan kepala sekolah sebagai upaya meningkatkan fungsionalisasi guru bersertifikat pada\r\ntingkat pendidikan SMK dinyatakan penting oleh ahli dengan tingkat kepentingan\r\nsebesar 83,9 atau penting, sedangkan instrumen penilaian peran kepala sekolah dengan\r\nmodel PPKS yang layak oleh 8 ahli dimana kelayakan instrumen dibuktikan dengan \r\nrerata skor 4.29 atau sangat baik, sedangkan untuk panduan evaluasi juga dinilai sangat\r\nbaik dengan rerata skor 4.34. Sedangkan untuk keterbacaan instrumen yang di nilai oleh\r\n5 kepala sekolah dan 5 guru SMK memperoleh rerata skor 4,26 kategori sangat baik,\r\nsedangkan panduan evaluasinya 4,26 juga kategori baik, sementara tingkat kinerja yang\r\ndinilaikan oleh 5 kepala sekolah sebesar 1.90 untuk komponen pengajaran, 1.90 untuk\r\nkomponen organisasi sekolah, dan 1,80 untuk komponen manajerial atau kategori sangat\r\nbaik. Sedangkan tingkat kinerja yang dinilaikan oleh 10 guru SMK sebesar 1.90 untuk\r\nkomponen pengajaran, 1.85 untuk komponen organisasi sekolah, dan 1,85 untuk\r\nkomponen manajerial atau kategori sangat baik. Sedangkan secara total rerata skor hasil\r\npenilaian kepala sekolah dan guru sebesar 1,87 atau 93.3 kriteria sangat tinggi."^^ . "2015" . . . . . . . . . . . . . . . . "-"^^ . "Widarto"^^ . "- Widarto"^^ . . "M.Pd"^^ . "Lia Yuliana"^^ . "M.Pd Lia Yuliana"^^ . . "Setiawan, M. S."^^ . "Ngadirin"^^ . "Setiawan, M. S. Ngadirin"^^ . . "M. Hum"^^ . "Terry Irenewaty"^^ . "M. Hum Terry Irenewaty"^^ . . "LPPM UNY"^^ . . . . . . . "REFORMASI PERAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI UPAYA UNTUK \r\nMENINGKATKAN FUNGSIONALISASI KINERJA GURU \r\nBERSERTIFIKAT PADA TINGKAT PENDIDIKAN \r\nSEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (Text)"^^ . . . "LAPORAN PENELITIAN IDB BU TERRY NOV 2015.pdf"^^ . . . "REFORMASI PERAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI UPAYA UNTUK \r\nMENINGKATKAN FUNGSIONALISASI KINERJA GURU \r\nBERSERTIFIKAT PADA TINGKAT PENDIDIKAN \r\nSEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "REFORMASI PERAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI UPAYA UNTUK \r\nMENINGKATKAN FUNGSIONALISASI KINERJA GURU \r\nBERSERTIFIKAT PADA TINGKAT PENDIDIKAN \r\nSEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "REFORMASI PERAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI UPAYA UNTUK \r\nMENINGKATKAN FUNGSIONALISASI KINERJA GURU \r\nBERSERTIFIKAT PADA TINGKAT PENDIDIKAN \r\nSEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "REFORMASI PERAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI UPAYA UNTUK \r\nMENINGKATKAN FUNGSIONALISASI KINERJA GURU \r\nBERSERTIFIKAT PADA TINGKAT PENDIDIKAN \r\nSEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "REFORMASI PERAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI UPAYA UNTUK \r\nMENINGKATKAN FUNGSIONALISASI KINERJA GURU \r\nBERSERTIFIKAT PADA TINGKAT PENDIDIKAN \r\nSEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #36718 \n\nREFORMASI PERAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI UPAYA UNTUK \nMENINGKATKAN FUNGSIONALISASI KINERJA GURU \nBERSERTIFIKAT PADA TINGKAT PENDIDIKAN \nSEKOLAH MENENGAH KEJURUAN\n\n" . "text/html" . . . "LPPM" . .