<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)"^^ . "Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kesempatan bagi mahasiswa\r\nuntuk mempraktekkan ilmu yang bersifat teoritis yang telah diterima di perkuliahan\r\ndan kesempatan untuk mengaplikasikan teori-teori tersebut sekaligus mencari ilmu\r\nyang bersifat faktual. Kegiatan PPL ini memiliki misi yaitu untuk menyiapkan dan\r\nmenghasilkan tenaga kependidikan (guru) yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan\r\ndan ketrampilan secara profesional, maka pelaksanaan PPL ini akan sangat membantu\r\nmahasiswa dalam memasuki dunia kependidikan. Kegiatan PPL ini bertujuan untuk\r\nmendapatkan berbagai pengalaman mengenai proses pembelajaran dan kegiatan\r\ndalam lingkungan sekolah yang digunakan sebagai bekal bagi calon tenaga pendidik\r\nyang memiliki nilai, sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang digunakan sebagai\r\npendidik. Sebelum kegiatan PPL berlangsung mahasiswa melaksanakan kegiatan\r\npraPPL yaitu pembekalan yang dilakukan oleh jurusan masing-masing, pembelajaran\r\nmicro teaching guna mempersiapkan praktik mengajar, dan melakukan observasi\r\nsehingga dapat memperoleh gambaran tentang kegiatan pembelajaran di SMP N 5\r\nSleman.\r\nKegiatan PPL ini dilaksanakan oleh mahasiswa kependidikan di Universitas\r\nNegeri Yogyakarta (UNY) untuk melaksanakan pembelajaran PPL langsung di\r\nlingkungan sekolah. Sekolah yang digunakan sebagai tempat praktik ini adalah SMP\r\nN 5 Sleman yang beralamatkan di desa Karangasem Pandowoharjo Sleman, yang\r\ndilaksanakan mulai dari tanggal 10 Agustus hingga 12 September 2015. Pelaksanaan\r\nPPL ini dilakukan dengan mengajar di kelas selama kegiatan pembelajaran di sekolah\r\nsesuai jadwal yang sudah ditentukan. Pengajaran di kelas pada kegiatan PPL selama\r\nkurang lebih satu bulan ini diharapkan dapat dilakukan minimal 6 kali. Pelaksanaan\r\npraktik mengajar dilaksanakan di kelas VII B, VII D, VIII A, VIII C dan IX D dengan\r\nberbagai karakteristik anak-anak yang berbeda disetiap kelasnya. Metode yang\r\ndigunakan yaitu diskusi, tanya jawab, ceramah, game speed quis. Untuk mendukung\r\nkegiatan pembelajaran digunakan beberapa media, yaitu beragam contoh hasil karya\r\nseni rupa dan powerpoint. Banyak kendala dan hambatan selama pelaksanaan\r\npembelajaran di kelas, baik yang bersifat intern maupun ekstern. Diantaranya dalam\r\npengelolaan kelas yang sulit dikendalikan, karena peserta didik sangat aktif dan\r\nsangat antusias dalam praktik unjuk kerja sehingga kondisi ramai sulit dikondisikan\r\ndengan baik. Akan tetapi hambatan tersebut dapat diatasi dengan adanya semangat\r\ndan kerjasama yang baik dari berbagai pihak yang terkait.\r\nDengan adanya kegiatan PPL ini, mahasiswa mendapat bekal pengalaman dan\r\ngambaran nyata tentang kegiatan dalam dunia pendidikan khususnya di sekolah.\r\nAdanya kerjasama, kerja keras dan disiplin akan sangat mendukung terlaksananya\r\nprogram-program PPL dengan sukses. Dengan terselesaikannya kegiatan PPL ini\r\ndiharapkan dapat tercipta tenaga pendidik yang professional dan berkualitas."^^ . "2015" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "LAPORAN PPL"^^ . . . . . . . . "Arum Nazurahaini"^^ . "Arum Nazurahaini"^^ . "Arum Nazurahaini Arum Nazurahaini"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Text)"^^ . . . "16. Arum Nazurahaini_12206241008_Pendidikan Seni Rupa.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #36625 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .