?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F36400%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0APRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)%0D%0ADI+SD+NEGERI+SINDUADI+2%0D%0ATAHUN+AKADEMIK+2015%2F2016&rft.creator=GINANJAR+GHOIRU+MAMNUN%2C+GINANJAR+GHOIRU+MAMNUN&rft.subject=LPPMP&rft.description=Kegiatan+Praktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+adalah+kegiatan+pengabdian%0D%0Ayang+dilakukan+oleh+mahasiswa+yang+menempuh+pendidikan+di+UNY+untuk%0D%0Amengabdi+di+sebuah+institusi+sekolah+dalam+rangka+untuk+meningkatkan%0D%0Akemampuannya+dalam+bidang+pendidikan.+Dalam+hal+ini+mahasiswa+melakukan%0D%0Akegiatan+Praktik+Pengalaman+Lapangan+di+SD+Negeri+Sinduadi+2+sebagai+salah+satu%0D%0Asekolah+yang+bekerjasama+dengan+UNY+untuk+menjadi+lokasi+PPL+pada+tahun+2015.%0D%0ATujuan+dari+program+PPL+adalah+untuk+memberikan+pengalaman+kepada+mahasiswa%0D%0Adalam+kegiatan+PPL%2C+mahasiswa+akan+mengamalkan+semua+yang+telah+didapatkan+di%0D%0Aperkuliahan+baik+dalam+bidang+pembelajaran+di+sekolah%2C+kegiatan+manajerial%2C+dan%0D%0Akegiatan+lainnya+sebagai+bentuk+pengabdian+kepada+sekolah.+Hal+ini+dilakukan+agar%0D%0Akegiatan+PPL+dapat+memberikan+pengalaman+kepada+mahasiswa+dalam+rangka%0D%0Amelatih+dan+mengembangkan+profesionalismenya+dalam+bidang+pendidikan%2C%0D%0Amemberikan+kesempatan+kepada+mahasiswa+untuk+mengenal%2C+belajar%2C+dan+memahami%0D%0Aseluk+beluk+sekolah+dengan+segala+permasalahannya%2C+serta+memberikan+kesempatan%0D%0Akepada+mahasiswa+untuk+menerapkan+pengetahuan+dan+kemampuan+yang+telah%0D%0Adimiliki+dalam+proses+pembelajaran.+Program+PPL+ini+meliputi+pelaksanaan+praktik%0D%0Amengajar+dan+kegiatan+manajerial+yang+lain.+Kegiatan+mengajar+yang+dilakukan%0D%0Aberupa+kegiatan+mengajar+terbimbing+sebanyak+4+kali%2C+kegiatan+mengajar+mandiri%0D%0Asebanyak+1+kali+dan+ujian+praktik+mengajar+sebanyak+2+kali.+Selain+itu+mahasiswa%0D%0Ajuga+melakukan+kegiatan+manajerial+berupa+inventarisasi+saran+dan+prasarana+sekolah%0D%0Adan+penataan+perpustakaan+sekolah.+Kegiatan+PPL+ini+berlangsung+dari+tanggal+10%0D%0AAgustus+2015+hingga+14+September+2015.%0D%0APelaksanaan+kegiatan+PPL+meliputi+tiga+tahapan+yaitu%2C+tahap+persiapan%2C%0D%0Apelaksanaan+dan+evaluasi.+Tahapan+persiapan+PPL+meliputi+tahap+observasi+sekolah%0D%0Adan+penyusunan+program.+Tahap+pelaksanaan+meliputi+praktik+mengajar%2C+kegiatan%0D%0Amanajerial%2C+dan+ujian.+Tahap+evaluasi+sebagai+refleksi+keberhasilan+program+yang%0D%0Atelah+dilaksanakan+dengan+cara+meyusun+laporan+pelaksanaan+program+PPL.%0D%0APada+pelaksanaan+program+PPL+di+SD+Negeri+Sinduadi+2+berjalan+dengan%0D%0Abaik.+Meskipun+terdapat+beberapa+kendala+yang+dihadapi%2C+akan+tetapi+dengan+kerja%0D%0Asama+yang+dibangun+diantara+para+mahasiswa+PPL+dan+pihak+sekolah%2C+akhirnya%0D%0Amahasiswa+dan+pihak+sekolah+dapat+mengatasi+permasalahan+yang+ada.+Diharapkan%0D%0Asetelah+pelaksanaan+program+PPL+akan+memberikan+kesan+mendalam+bagi+mahasiswa%0D%0Adan+pihak+sekolah+sehingga+akan+terbentuk+kerjasama+yang+lebih+baik+antara+pihak%0D%0AUNY%2C+mahasiswa%2C+dan+sekolah.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2015&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F36400%2F1%2F4.GINANJAR%2520GHOIRU%2520M%2520%252812108244121%2529.pdf&rft.identifier=++GINANJAR+GHOIRU+MAMNUN%2C+GINANJAR+GHOIRU+MAMNUN++(2015)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)+DI+SD+NEGERI+SINDUADI+2+TAHUN+AKADEMIK+2015%2F2016.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++