<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMK MUHAMMADIYAH 2 MOYUDAN\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016"^^ . "Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah yang\r\nwajib ditempuh oleh setiap mahasiswa di semua jurusan pendidikan di Universitas\r\nNegeri Yogyakarta. Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan agar\r\nmahasiswa kependidikan mengetahui, mengenal, dan memahami lapangan\r\npendidikan, baik di sekolah ataupun lembaga pendidikan lainnya. Selain itu kegiatan\r\nini juga bertujuan untuk membekali mahasiswa agar memiliki kemampuan berupa\r\nketrampilan dalam bidang pembelajaran dan manajerial sekolah atau lembaga, dalam\r\nrangka melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan.\r\nKegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) terbagi dalam beberapa\r\ntahapan yaitu persiapan mengajar dan pelaksanaan mengajar. Tahap persiapan\r\ndimulai dari observasi sekolah dan observasi pembelajaran di kelas. Selanjutnya\r\nmahasiswa menempuh mata kuliah micro teaching di kampus yang merupakan mata\r\nkuliah untuk melatih mahasiswa dalam mengajar. Pelaksanaan kegiatan PPL dimulai\r\ntanggal 10 Agustus 2015 sampai 12 September 2015. Dalam praktik mengajar,\r\nmahasiswa diberi kesempatan untuk mengajar di kelas X AP 1 dan X AP 2 mata\r\npelajaran mengelola peralatan kantor dengan jumlah mengajar sebanyak 10 kali\r\npertemuan, tanpa pengajaran insidental. Sehingga selama PPL praktikan telah\r\nmelaksanakan 10x3 jam pelajaran.\r\nDalam pelaksanaan kegiatan PPL, mahasiswa juga mengalami beberapa\r\nhambatan yaitu kurangnya peralatan fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki\r\npihak sekolah yang dapat mendukung proses pembelajaran, adanya siswa yang tidak\r\nsemangat dalam belajar, dan siswa yang kurang proaktif terhadap materi yang\r\ndisampaikan. Hambatan tersebut dapat teratasi dengan memodifikasi peralatan dan\r\nfasilitas, mencoba mengembangkan pola mengajar yang bervariasi, menjalin\r\nkomunikasi yang baik dan lancar, dan memberikan motivasi kepada siswa.\r\nMahasiswa juga senantiasa konsultasi dengan guru pembimbing untuk mendapatkan\r\nhasil yang maksimal.\r\nDari pelaksanaan kegiatan PPL dapat disimpulkan, bahwa kegiatan ini dapat\r\nmemberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam pengembangan kompetensi di\r\nbidang pendidikan, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan\r\nmengenal segala permasalahan di sekolah yang terkait dengan proses pembelajaran,\r\nmemberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan ilmu, pengetahuan,\r\ndan keterampilan yang telah dipelajari dalam kehidupan nyata di sekolah, serta dapat\r\nmeningkatkan hubungan kemitraan yang baik antara UNY dengan sekolah yang\r\nterkait."^^ . "2015" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "laporan ppl"^^ . . . . . . . . "Haris Agus Setiawan"^^ . "Haris Agus Setiawan"^^ . "Haris Agus Setiawan Haris Agus Setiawan"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMK MUHAMMADIYAH 2 MOYUDAN\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Text)"^^ . . . "LAPORAN PPL_HARIS AGUS SETIAWAN.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMK MUHAMMADIYAH 2 MOYUDAN\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMK MUHAMMADIYAH 2 MOYUDAN\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMK MUHAMMADIYAH 2 MOYUDAN\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMK MUHAMMADIYAH 2 MOYUDAN\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMK MUHAMMADIYAH 2 MOYUDAN\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #36206 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) \nDI SMK MUHAMMADIYAH 2 MOYUDAN \nTAHUN AJARAN 2015/2016\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .