?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F35701%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0APRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)%0D%0AUNIVERSITAS+NEGERI+YOGYAKARTA%0D%0A10+AGUSTUS+-+12+SEPTEMBER+2015%0D%0ALokasi%3A%0D%0ASMP+Negeri+4+Depok%0D%0AAlamat%3A+Jalan+Babarsari%2C+Catur+Tunggal%2C+Depok%2C+Sleman&rft.creator=Adhi+Kurnianto%2C+Adhi+Kurnianto&rft.subject=LPPMP&rft.description=Praktik+Pengalaman+Lapangan+yang+lebih+sering+disingkat+dengan+PPL%0D%0Amerupakan+mata+kuliah+yang+wajib+tempuh+bagi+seluruh+mahasiswa+kependidikan%0D%0AUniversitas+Negeri+Yogyakarta%2C+yang+mempunyai+bobot+3+SKS.+PPL+bertujuan+untuk%0D%0Amelatih+mahasiswa+untuk+menetapkan+pengetahuan+dan+kemampuan+yang+telah%0D%0Adimiliki+dalam+suatu+proses+pembelajaran+sesuai+bidang+studinya+masing-masing%0D%0Asehingga+mahasiswa+memiliki+pengalaman+faktual+yang+dapat+digunakan+sebagai%0D%0Adasar+untuk+mengembangkan+diri+sebagai+calon+tenaga+kependidikan+yang+sadar+akan%0D%0Atugas+dan+tanggung+jawabnya+sebagai+tenaga+akademis+kependidikan.%0D%0AHarapan+yang+ingin+dicapai+adalah+mahasiswa+dapat+meningkatkan%0D%0Apengertian%2C+pemahaman+dan+penghayatan+tentang+pelaksanaan+pendidikan%2C+mendapat%0D%0Akesempatan+untuk+mempraktikan+bekal+yang+telah+diperoleh+selama+perkuliahan+ke%0D%0Adalam+proses+pembelajaran+dan+kegiatan+pendidikan+yang+lain+serta+mampu%0D%0Amendewasakan+cara+berpikir+dan+meningkatkan+daya+penalaran+mahasiswa+dalam%0D%0Amelakukan+penelaahan%2C+perumusan%2C+dan+pemecahan+masalah+kependidikan+yang+ada%0D%0Adi+sekolah.%0D%0AKegiatan+ini+dilakukan+selama+kurang+lebih+satu+bulan+terhitung+sejak+10%0D%0AAgustus+sampai+12+September+2015%2C+yang+berlokasi+di+SMP+Negeri+4+Depok..%0D%0ASelama+praktik+mengajar%2C+praktikan+diberi+tanggung+jawab+untuk+mengampu+dua%0D%0Akelas+per+minggu+yakni+kelas+VIII+A+dan+VIII+B.+Jumlah+jam+sebanyak+dua+jam%0D%0Apelajaran+per+kelas%2C+dengan+waktu+petemuan+dua+kali+dalam+satu+minggu.+Adapun%0D%0Akegiatan+pendampingan+praktik+mengajar+rekan+PPL+satu+jurusan+sebanyak+dua%0D%0Akelas+yakni+kelas+VIII+C+dan+VIII+B.+Pelaksanaan+PPL+ini+tidak+lepas+dari+hambatanhambatan.+Namun+demikian+praktikan+berusaha+sebaik+mungkin+untuk+dapat%0D%0Ameminimalisir+hambatan-hambatan+yang+terjadi+selama+pelaksanaan+PPL%2C+sehingga%0D%0Aseluruh+rangkaian+pelaksanaan+PPL+dapat+berjalan+lancar+dan+sesuai+dengan+program.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2015&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F35701%2F1%2FLAPORAN%2520KELOMPOK%2520PPL%2520LOKASI%2520SMP%2520N%25204%2520DEPOK.rar&rft.identifier=++Adhi+Kurnianto%2C+Adhi+Kurnianto++(2015)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)+UNIVERSITAS+NEGERI+YOGYAKARTA+10+AGUSTUS+-+12+SEPTEMBER+2015+Lokasi%3A+SMP+Negeri+4+Depok+Alamat%3A+Jalan+Babarsari%2C+Catur+Tunggal%2C+Depok%2C+Sleman.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++