<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EVALUASI PENYELENGGARAAN PROGRAM RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL DI SMA N 1\r\nYOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketercapaian keberhasilan penyelenggaraan program Rintisan Sekolah\r\nBertaraf Internasional yang meliputi (1) komponen konteks, (2) komponen input yang meliputi kualifikasi peserta\r\ndidik, kualifikasi tenaga pendidik, pelaksanaan kurikulum serta keadaan sarana dan prasarana, (3) komponen proses\r\nyaitu proses pembelajaran, dan (4) komponen produk yaitu kompetensi lulusan. Penelitian ini dapat diklasifikasikan\r\nsebagai penelitian evaluatif dengan pendekatan deskriptif kuantitatif yang juga didukung oleh data kualitatif. Populasi\r\ndalam penelitian ini adalah seluruh warga SMA N 1 Yogyakarta, dengan sampel penelitian 17 pendidik, 197 peserta\r\ndidik, satu kepala sekolah, dan satu ketua program RSBI. Teknik sampling yang digunakan untuk menentukan\r\njumlah pendidik adalah purposive sampling, sedangkan untuk menentukan jumlah peserta didik digunakan\r\nproportionate stratified random sampling, sementara itu untuk menentukan kepala sekolah dan ketua R-SBI\r\ndigunakan cara sensus. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, angket dan\r\ndokumentasi. Angket yang ditujukan untuk pendidik bertujuan untuk mengungkap komponen input, proses, dan\r\nproduk, sedangkan angket untuk peserta didik bertujuan untuk mengungkap data proses saja. Metode wawancara\r\nditujukan kepada kepala sekolah dan ketua program R-SBI untuk mengungkap komponen konteks, input, proses,\r\ndan produk. Data yang telah terkumpul selanjutnya dianalisis secara deskriptif kuantitatif menggunakan kategorisasi\r\ndengan standar deviasi. Berdasarkan hasil analisis penelitian, dapat disimpulkan bahwa penyelenggaraan Program\r\nR-SBI di SMA N 1 Yogyakarta dilihat dari (1) komponen konteks menemukan bahwa faktor pendukung dalam\r\npenyelenggaraan Program RSBI meliputi potensi peserta didik, komitmen pendidik, kultur sekolah, kepemimpinan\r\nkepala sekolah, manajemen sekolah, serta dukungan orang tua dan masyarakat, sedangkan faktor penghambat\r\nmeliputi sumber daya manusia, sarana prasarana dan keuangan. (2) evaluasi komponen input meliputi evaluasi\r\nkomponen peserta didik berada pada kategori rendah (29,41%), evaluasi komponen pendidik berada pada kategori\r\nsangat tinggi (52,94%), evaluasi komponen kurikulum berada pada kategori tinggi (41,18%), evaluasi komponen\r\nsarana dan prasarana berada pada kategori sangat tinggi (76,47%). (3) Evaluasi komponen proses berada pada\r\nkategori sangat tinggi (76,47%). (4) Evaluasi komponen produk berada pada kategori sangat tinggi (70,59%)."^^ . "2011-02-25" . . . "uny"^^ . . . "uny, uny"^^ . . . . . . . . . ""^^ . "NURUL QOYIMAH"^^ . " NURUL QOYIMAH"^^ . . . . . . "EVALUASI PENYELENGGARAAN PROGRAM RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL DI SMA N 1\r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "222.pdf"^^ . . . "EVALUASI PENYELENGGARAAN PROGRAM RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL DI SMA N 1\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EVALUASI PENYELENGGARAAN PROGRAM RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL DI SMA N 1\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EVALUASI PENYELENGGARAAN PROGRAM RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL DI SMA N 1\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EVALUASI PENYELENGGARAAN PROGRAM RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL DI SMA N 1\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EVALUASI PENYELENGGARAAN PROGRAM RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL DI SMA N 1\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #353 \n\nEVALUASI PENYELENGGARAAN PROGRAM RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL DI SMA N 1 \nYOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Menengah"@en . . . "Ekonomi" . .