<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMP N 2 TEMPEL"^^ . "Menempuh program Pendidikan Matematika di Universitas Negeri\r\nYogyakarta berarti mempersiapkan diri untuk menjadi guru profesional dimasa\r\ndepan. Perlu adanya praktik nyata dan terbimbing dalam mempersiapkan\r\nprofesionalitas tersebut.\r\nUNY memfasilitasi mahasiswa dengan mata kuliah Praktik Pengalaman\r\nLapangan (PPL) yang diadakan di beberapa sekolah. Bobot SKS PPL adalah 3 sks\r\nyang artinya harus ditempuh minimal 128 jam oleh praktikan. Rangkaian kegiatan\r\nPPL dimulai sejak Februari 2015 namun mulai efektif sejak 10 Agustus 2015. Penulis\r\ndapat menyelesaikan PPL hingga akhir Oktober 2015 karena perpanjangan/ ekstensi\r\nseusai kegiatan diluar.\r\nPenulis berkesempatan melaksanakannya di SMP Negeri 2 Tempel yang\r\nterletak di Jalan Balangan, Barongan, Banyurejo, Tempel, Sleman, DI Yogyakarta.\r\nBersama dengan 15 praktikan lainnya, penulis dibimbing oleh Ibu Ella Wulandari,\r\nM.A. dalam pelaksanaan PPL di sini. Selain itu DPL Prodi adalah Bapak Ali\r\nMahmudi, M.Pd.. Setiap program studi memiliki masing-masing seorang guru\r\npamong. Untuk pendidikan matematika dibimbing oleh Bu Sulbiyah, S. Pd. Selaku\r\nguru matematika kelas VIII. Oleh karena itu, penulis mendapatkan kelas praktik di\r\nkelas VIII. Pelaksanaan PPL tidak terbatas hanya pada praktik belajar mengajar saja\r\nnamun ada pula kegiatan-kegiatan lain selain praaktik mengajar.\r\nPelaksanaan praktik belajar mengajar awalnya di 3 kelas yakni kelas VIIIC,\r\nVIII D, dan VIII E. Namun setelah ekstensi, dilaksanakan di 5 kelas dari kelas VIII A\r\nsampai dengan VIII E. Sekolah masih menggunakan kurikulum 2006 (KTSP). Materi\r\nyang diajarkan adalah operasi aljabar dan menguraikan aljabar ke dalam faktorfaktornya. Selain itu materi fungsi pada dimulai dari korespondensi 1-1, rumus\r\nfungsi, nilai fungsi, bentuk fungsi hingga menggambar grafik fungsi. Selain itu di\r\nkelas tertentu sempat menyinggung materi persamaan garis lurus dan menggambar\r\ngaris lurus dalam bidang cartesius jika persamaannya diketahui. Metode yang\r\ndigunaka penulis awalnya merupakan metode kooperatif yang berganti-ganti metode,\r\nnamun setelah praktik beberapa kali, ternyata metode kooperatif tidak cocok bagi\r\nsiswa. Metode yang cocok adalah metode berpasangan atau bahkan individual. Pada\r\nakhirnya, penulis lebih memilih untuk pendekatan dengan individual worked example\r\ndibanding berganti-ganti metode.\r\nMeskipun kegiatan PPL penulis berlangsung lebih lama dari pada yang lain,\r\nnamun pelaksanaannya di sekolah berjalan dengan lancar dan kooperatif. Banyak\r\nhambatan yang kemudian dengan diskusi bersama DPL dan guru pamong dapat\r\ndiselesaikan dengan baik. PPL memberikan penulis banyak sekali pengalaman\r\nberharga terkait bagaimana untuk berperan sebagai guru yang tidak biasa-biasa saja."^^ . "2015" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "laporan ppl"^^ . . . . . . . . "Novia Nuraini"^^ . "Novia Nuraini"^^ . "Novia Nuraini Novia Nuraini"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMP N 2 TEMPEL (Text)"^^ . . . "14. Novia Nuraini_12301241018.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMP N 2 TEMPEL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMP N 2 TEMPEL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMP N 2 TEMPEL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMP N 2 TEMPEL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMP N 2 TEMPEL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #35122 \n\nLAPORAN INDIVIDU KEGIATAN \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) \nDI SMP N 2 TEMPEL\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .