<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE\r\nINTELLIGENCES DI TK AN NUR I KEMBANG SLEMAN"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran\r\nberbasis multiple intelligences dan faktor-faktor pendukung dan penghambat apa\r\nsajakah yang ada dalam pelaksanaan pembelajaran Multiple Intelligences di TK\r\nAn Nur 1 Kembang, Sleman.\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian\r\nini adalah 4 guru TK An Nur I Kembang. Objek penelitaiannya adalah\r\npembelajaran berbasias multiple intelligences. Lokasi penelitian di TK An Nur I\r\nKembang Depok, Sleman. Sedangkan setting dan waktu penelitian diambil di\r\ndalam dan luar kelas. Metode pengumpulan data mengguanakan metode\r\nwawancara, observasi da dokumentasi. Instrumen penelitian dalam penelitian\r\nkualitatif adalah peneliti sendiri dengan bantuan human instrument. Instrumen\r\nyang digunakan adalah pedoman wawancara, pedoman observasi dan pedoman\r\ndokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis\r\ndeskriptif dengan tahapan menurut Miles dna Huberman yaitu dengan cara\r\npengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.\r\nKeabsahan data diperoleh melalui teknik triangulasi sumber.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa TK An Nur I Kembang melaksanakan\r\nkegiatan pembelajaran berbasis multiple intelligences diperoleh dengan tahap\r\npersiapan meliputi menyusun rencana pembelajaran dan metode pembelajaran.\r\npada tahap pelaksanaan pembelajaran berbasis multiple intelligences, meliputi\r\nkegiatan apersepsi dan motivasi, kegiatan inti, kegiatan akhir. Kemudian kegiatan\r\npembelajaran terdapat kecerdasan linguistik, kecerdasan mathematis, kecerdasan\r\nvisual, kecerdasan kinestetik, kecerdasan musikal, kecerdasan interpersonal,\r\nkecerdasan intrapersonal dan kecerdasan naturalistik. Masing-masing kecerdasan\r\ntersebut distimulasi dengan metode diskusi/bercerita, pemberian tugas,\r\ndemonstrasi, praktek langsung.Sistem evaluasinya dilakukan dengan tiga cara\r\nyaitu obsevasi, catatan anekdot, dan, portofolio. Faktor penghambat yaitu guru\r\nbelum memahami multiple intelligences dengan benar. Faktor pendukung\r\nkerjasama antar guru, karyawan dan orang tua/wali untuk mengembangkan profil\r\nkecerdasan anak."^^ . "2016-05-30" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Andhini"^^ . "Octa Listyaatmadja"^^ . "Andhini Octa Listyaatmadja"^^ . . . . . . "PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE\r\nINTELLIGENCES DI TK AN NUR I KEMBANG SLEMAN (Text)"^^ . . . "PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE\r\nINTELLIGENCES DI TK AN NUR I KEMBANG SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE\r\nINTELLIGENCES DI TK AN NUR I KEMBANG SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE\r\nINTELLIGENCES DI TK AN NUR I KEMBANG SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE\r\nINTELLIGENCES DI TK AN NUR I KEMBANG SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE\r\nINTELLIGENCES DI TK AN NUR I KEMBANG SLEMAN (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #35072 \n\nPELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE \nINTELLIGENCES DI TK AN NUR I KEMBANG SLEMAN\n\n" . "text/html" . . . "Kurikulum dan Teknologi Pendidikan"@en . .