?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F34876%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0APRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN%0D%0A(PPL+UNY+2015)%0D%0ALOKASI+SMA+N+1+MERTOYUDAN&rft.creator=Dyah+Ratnasari+A.%2C+Dyah+Ratnasari+A.&rft.subject=LPPMP&rft.description=K%0D%0APraktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+merupakan+salah+satu+program+kegiatan+untuk%0D%0Amahasiswa+jurusan+kependidikan+sebagai+pelengkap+kompetensi+calon+pendidik.+Melalui+PPL%0D%0Amahasiswa+memperoleh+pengalaman+yang+berkaitan+dengan+proses+mengajar+maupun%0D%0Aadministrasi+sekolah%2C+selain+itu+dengan+PPL+para+mahasiswa+dapat+melatih+kesiapan+dan+mental%0D%0Adalam+menghadapi+suasana+kelas+maupun+diluar+kelas%2C+karena+dapat+terjun+langsung+dalam%0D%0Aproses+di+sekolah.%0D%0APraktek+Pengalaman+Lapangan+telah+dilaksanakan+di+SMA+Negeri+1+Mertoyudan%2C%0D%0AMagelang+mulai+Senin%2C+10+Agustus+2015+hingga+Jumat%2C+11+Septerber+2015.+Berkaitan+dengan%0D%0Akebijakan+pemerintah+Jawa+Tengah%2C+khususnya+di+Magelang%2C+kegiatan+belajar+mengajar+menjadi%0D%0A5+hari+kerja%2C+maka+kegiatan+PPL+yang+semula+selesai+pada+12+September+2015+dimajukan%0D%0Amenjadi+tanggal+11+September+2015.+Sebelum+kegiatan+PPL+berlangsung+mahasiswa%0D%0Amelaksanakan+kegiatan+pra-PPL+yaitu+pembekalan+yang+dilakukan+oleh+jurusan+masing-masing%2C%0D%0Apembelajaran+micro+teaching+guna+mempersiapkan+praktik+mengajar%2C+dan+observasi+sekolah%0D%0Asehingga+memperoleh+gambaran+tentang+kegiatan+pembelajaran+di+SMA+Negeri+1+Mertoyudan.%0D%0AProgram+yang+telah+dilaksanakan+antara+lain%3A+Pembuatan+Perangkat+Pembelajaran%2C+Pembuatan%0D%0AMedia+Pembelajaran%2C+Praktik+mengajar+kelas+X+IPS+5%2C+XI+IPA+4%2C+dan+XII%2C+serta+pembuatan+bel%0D%0Apergantian+pelajaran+atas+saran+dan+permintaan+sekolah..%0D%0ASerangkaian+program+kerja+PPL+SMA+Negeri+1+Mertoyudan+telah+terlaksana+dengan%0D%0Abaik%2C+meski+terdapat+beberapa+hambatan+dalam+pelaksanaannya%2C+seperti+kurangnya+pengetahuan%0D%0Adalam+pembuatan+Perangkat+Pembelajaran+yang+dapat+diatasi+dengan+berkonsultasi+dengan+Guru%0D%0APembimbing.+Selain+itu+program+mengajar+di+kelas+memiliki+tantangan+juga+dengan+penyesuaian%0D%0Akarakter+peserta+didik+yang+berbeda-beda%2C+bagaimana+cara+menghidupkan+suasana+kelas+agar%0D%0Apeserta+didik+termotivasi+untuk+belajar.+Secara+umum+hambatan+tersebut+dapat+diatasi+sehingga%0D%0Atidak+mengganggu+kelancaran+kegiatan+PPL.+Kelancaran+pelaksanaan+PPL+ini+tidak+lepas+dari%0D%0Akerjasama+dari+seluruh+civitas+Sekolah+dan+mahasiswa+PPL&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2015&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F34876%2F1%2FLAPORAN%2520INDIVIDU%2520DYAH.pdf&rft.identifier=++Dyah+Ratnasari+A.%2C+Dyah+Ratnasari+A.++(2015)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL+UNY+2015)+LOKASI+SMA+N+1+MERTOYUDAN.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++