%D 2016 %I Fakultas Ekonomi %T PENGARUH ARUS KAS DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2014 %A Rezika Yudhihana Ria %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh arus kas dan pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap harga saham perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2010-2014. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi subsektor makanan & minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 12 perusahaan pada industri manufaktur barang konsumsi subsektor makanan & minuman di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana untuk uji t, dan analisis regresi linier berganda untuk uji F. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa tidak terdapat penyimpangan asumsi klasik, kecuali pada uji normalitas menunjukkan adanya data yang tidak normal. Oleh karena itu penelitian ini menggunakan data transformasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa arus kas tidak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap harga saham, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,797 > 0,05. Sedangkan pengungkapan CSR memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,029 < 0,05. Secara simultan arus kas dan pengungkapan CSR tidak memiliki pengaruh secara simultan terhadap harga saham, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,228 > 0,05 dan F-hitung < F-tabel yaitu 1,549 < 3,28. %K Harga Saham, Arus Kas, dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). %L UNY34867