?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F34603%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0APRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN%0D%0AUNIVERSITAS+NEGERI+YOGYAKARTA%0D%0ALOKASI%3A%0D%0ADi+SMK+N+2+PENGASIH&rft.creator=Candra+Kurniasih%2C+Candra+Kurniasih&rft.subject=LPPMP&rft.description=Praktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+Universitas+Negeri+Yogyakarta%0D%0Asemester+khusus+2015+yang+berlokasi+di+SMK+Negeri+2+Pengasih+telah+dilaksanakan%0D%0Aoleh+mahasiswa+pada+tanggal+10+Agustus+2015+sampai+12+September+2015.%0D%0AKelompok+PPL+di+lokasi+ini+terdiri+dari+41+mahasiswa+dari+program+Studi%0D%0APendidikan+Teknik+Elektro%2C+Pendidikan+Teknik+Sipil%2C+Pendidikan+Teknik+Elektronika%2C%0D%0APendidikan+Teknik+Informatika%2C+Pendidikan+Teknik+Mekatronika%2C+Pendidikan+Teknik%0D%0AMesin%2C+Pendidikan+Teknik+Otomotif%2C+dan+Pendidikan+Bahasa+Inggris%0D%0ASebelum+pelaksanaan+PPL+di+sekolah%2C+terlebih+dahulu+diadakan%0D%0Akegiatan+observasi+lapangan+(kelas).+Observasi+sekolah+ini+dilakukan+sebagai%0D%0Atolak+ukur+dalam+perumusan+program+PPL+yang+akan+dilaksanakan%2C+mengetahui%0D%0Akondisi+dan+situasi+kelas+pada+saat+proses+pembelajaran+berlangsung%2C%0D%0Amengetahui+karakter+siswa%2C+serta+mengetahui+proses+pembelajaran+yang+dilakukan%0D%0Aoleh+guru.+Begitu+pula+dengan+kegiatan+konsultasi+atau+bimbingan+dengan+guru%0D%0Apembimbing+dilakukan+dalam+rangka+persiapan+pelaksanaan+PPL.+Selama+kegiatan%0D%0APPL%2C+praktikan+melakukan+praktik+mengajar+mandiri+dan+terbimbing+di+satu+kelas%2C%0D%0Ayaitu+kelas+X+TKL+2+dengan+mata+pelajaran+Dasar+dan+Pengukuran+Listrik.+Dari%0D%0Akeseluruhan+praktik+mengajar+praktikan+melakukan+praktik+mengajar+sebanyak+5%0D%0Akali+tatap+muka+dengan+total+20+jam+pelajaran.+Kegiatan+yang+dilakukan+selama%0D%0APPL+antara+lain+adalah+persiapan+administrasi+mengajar%2C+melakukan+praktik%0D%0Amengajar+dan+terbimbing+dan+evaluasi.+Adapun+administrasi+mengajar+yang%0D%0Adibuat+adalah+Buku+Kerja+Guru+(BKG).%0D%0AHasil+yang+diperoleh+dari+kegiatan+PPL+ini+adalah+pengalaman+nyata+baik%0D%0Adalam+bentuk+pengalaman+mengajar+maupun+pengalaman+dalam+mengenali+dan%0D%0Amengatasi+berbagai+permasalahan+yang+timbul+di+lingkungan+sekolah.+Semua%0D%0Apengalaman+ini+semoga+dapat+meningkatkan+kompetensi+mahasiswa+sebagai%0D%0Acalon+tenaga+pendidik+dan+dapat+dijadikan+bekal+dalam+pengabdian+diri+di%0D%0Amasyarakat+di+masa+yang+akan+datang.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2015&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F34603%2F1%2FCandra%2520Kurniasih_12501244012_FT_Pendidikan%2520Teknik%2520Elektro.pdf&rft.identifier=++Candra+Kurniasih%2C+Candra+Kurniasih++(2015)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+UNIVERSITAS+NEGERI+YOGYAKARTA+LOKASI%3A+Di+SMK+N+2+PENGASIH.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++