<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMA NEGERI 2 WATES"^^ . "Pada dasarnya dari pada Program Pengenalan Lapangan adalah\r\nterbentuknya pribadi calon guru yang nantinya memiliki segudang pengetahuan\r\nyang diperlukan bagi profesinya serta cakap dan dapat digunakan dalam\r\npenyelengaraan pendidikan. Karena melalui Program Pengenalan Lapangan\r\n(PPL) semua teori-teori yang telah diperoleh dari perguruan tinggi dapat\r\ndiaplikasikan dan diterapkan secara terpadu dan terintegrasi sesuai dengan\r\nkaidah-kaidah dalam lembaga pendidikan tenaga pendidikan sehinga terbentuk\r\npribadi guru yang memiliki profesionalitas dan kemampuan untuk\r\nmengembangkan dunia pendidikan.\r\nPraktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan di SMA Negeri 2\r\nWates mulai tanggal 10 Agustus s/d 12 September 2015. PPL ini bertujuan\r\nuntuk melatih mahasiswa agar memperoleh pengalaman faktual tentang proses\r\npembelajaran dan berinteraksi langsung dengan dunia pendidikan. Pengalaman\r\ntersebut dapat digunakan sebagai bekal pengembangan diri sebagai tenaga\r\npembimbing dan pendidik yang profesional.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi Guru Pamong terhadap\r\nperencanaan pembelajaran yang dibuat oleh mahasiswa Jurusan Sejarah cukup\r\nbaik. komponen dalam perencanaan pembelajaran sudah dicantumkan semua.\r\nSubstansi yang tercantum dalam perencanaan pembelajaran harus lebih\r\ndipahami mahasiswa PPL Jurusan Sejarah untuk dapat menghasilkan\r\nperencanaan pembelajaran yang baik. Persepsi Guru Pamong terhadap proses\r\npembelajaran yang sudah dilakukan oleh mahasiswa PPL Jurusan Sejarah\r\nkurang baik, terlihat beberapa mahasiswa kurang percaya diri dalam menghadapi\r\nsiswa. Pengelolaan dan penguasaan kelas ang dilakukan mahasiswa PPL Jurusan\r\nSejarah masih kurang maksimal. Media dan metode pembelajaran yang\r\ndigunakan mahasiswa PPL Jurusan Sejarah kurang maksimal dan kurang\r\nvariatif. Selain itu, penguasaan materi mahasiswa PPL masih kurang baik.\r\nPersepsi Guru Pamong terhadap evaluasi pembelajaran yang sudah dibuat oleh\r\nmahasiswa PPL Jurusan Sejarah cukup baik, sudah terlihat kesesuaian antara\r\nevaluasi dengan perencanaan dan proses pembelajaran yang sudah dilaksanakan\r\nsebelumnya. Implikasi dari tujuan pembelajaran yang tercantum pada\r\nperencanaan pembelajaran belum sepenuhnya terlihat pada evaluasi\r\npembelajaran yang dibuat oleh mahasiswa PPL Jurusan Sejarah. Evaluasi\r\npembelajaran memang merupakan kesulitan bagi guru atau calon guru, sehingga\r\ndibutuhkan lebih banyak latihan dan pengalaman untuk dapat membuat evaluasi\r\npembelajaran yang baik.\r\nDalam melaksanakan kegiatan PPL, baik kelompok maupun individu\r\npenyusun berusaha sebaik mungkin dalam menjalankan tugas dan berusaha\r\nmenjalin kerjasama dengan semua pihak yang terkait demi kelancaran proses\r\nPPL tersebut."^^ . "2015" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Laporan PPL"^^ . . . . . . . . "M. Farid Febrika Ulfan"^^ . "M. Farid Febrika Ulfan"^^ . "M. Farid Febrika Ulfan M. Farid Febrika Ulfan"^^ . . . . . . "LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMA NEGERI 2 WATES (Text)"^^ . . . "bender.pdf"^^ . . . "LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMA NEGERI 2 WATES (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMA NEGERI 2 WATES (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMA NEGERI 2 WATES (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMA NEGERI 2 WATES (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMA NEGERI 2 WATES (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #34538 \n\nLAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) \nSMA NEGERI 2 WATES\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .