<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS STRUKTUR KATA\r\nMELALUI PENGGUNAAN MEDIA TEKA TEKI SILANG BAGI SISWA\r\nTUNARUNGU KELAS DASAR I DI SLB B.C BHAKTI PUTERA\r\nBAHAGIA KLATEN"^^ . "elalui media teka teki silang pada anak tunarungu di SDLB B.C Bhakti\r\nPuteraBahagiaKlaten.\r\nJenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian tindakan kelas dengan\r\ndesain penelitian terdiri dari dua siklus dan empat tahap yaitu perencanaan,\r\ntindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian merupakan anak tunarungu\r\nkelas dasar satu, yang berjumlah 1 anak. Penelitian dilakukan selama satu bulan\r\ndengan tekhnik pengumpulan data termasuk tes, observasi, dan dokumentasi.\r\nAnalisis data yangdigunakan yakni deskriptifkuantitatifdenganpersentase.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis struktur kata\r\npada anak tunarungu di SDLB B.C Bhakti Putera Bahagia Klaten dapat\r\nditingkatkan dengan media teka teki silang. Hal ini ditunjukkan dengan adanya\r\npeningkatan, berupa peningkatan kemampuan dalam penguasaan penulisan\r\nkonsep huruf, penguasaan penulisan kata ≤ 6 huruf, dan penguasaan penulisan\r\nkata ≥ 6 huruf. Selain itu, juga terjadi perubahan perilaku seperti kemauan\r\nmenyimak pada saat pembelajaran, lebih aktif selama pembelajaran, dan lebih\r\ntermotivasi seperti aktif bertanya dan menjawab pertanyaan yang diajukan. Pada\r\nsaat dilakukantest pra tindakan subjek belum mengerti apa yangharus dikerjakan,\r\ndan pada lembar soal masih dibantu dengan titik-titik berbentuk huruf. setelah\r\ndiberi tindakan siklus 1 siswa mulai mengerjakan secara mandiri, tetapi belum\r\nbelum memenuhi KKM, dilanjutkan dengan pemberian siklus 2. Hasil pencapaian\r\nsebelum penerapan media teka teki silang, nilai rata-rata subjek mencapai nilai\r\n48,3 % pada (pre test), sedangkan setelah diberi perlakuan (post test) nilai ratarata\r\nmencapai 78,3%. Dengan demikian, diketahui bahwa subjek penelitian\r\nmengalami peningkatan nilai rata-rata sejumlah 30%. Dengan peningkatan nilai\r\nrata-rata 30% menunjukkan bahwa nilai peningkatan tersebut termasuk dalam\r\nkualifikasi baik. Hal Ini membuktikan bahwa kemampuan menulis strukutur kata\r\ndapat ditingkatkan melalui media teka teki silang pada anak tunarungu di SDLB\r\nB.C Bhakti PuteraBahagiaKlaten."^^ . "2016-07-13" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Administrasi Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Tri"^^ . "Yudha"^^ . "Tri Yudha"^^ . . . . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS STRUKTUR KATA\r\nMELALUI PENGGUNAAN MEDIA TEKA TEKI SILANG BAGI SISWA\r\nTUNARUNGU KELAS DASAR I DI SLB B.C BHAKTI PUTERA\r\nBAHAGIA KLATEN (Text)"^^ . . . "YUDHA TRI PRASETYA_09103244033.pdf"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS STRUKTUR KATA\r\nMELALUI PENGGUNAAN MEDIA TEKA TEKI SILANG BAGI SISWA\r\nTUNARUNGU KELAS DASAR I DI SLB B.C BHAKTI PUTERA\r\nBAHAGIA KLATEN (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS STRUKTUR KATA\r\nMELALUI PENGGUNAAN MEDIA TEKA TEKI SILANG BAGI SISWA\r\nTUNARUNGU KELAS DASAR I DI SLB B.C BHAKTI PUTERA\r\nBAHAGIA KLATEN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS STRUKTUR KATA\r\nMELALUI PENGGUNAAN MEDIA TEKA TEKI SILANG BAGI SISWA\r\nTUNARUNGU KELAS DASAR I DI SLB B.C BHAKTI PUTERA\r\nBAHAGIA KLATEN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS STRUKTUR KATA\r\nMELALUI PENGGUNAAN MEDIA TEKA TEKI SILANG BAGI SISWA\r\nTUNARUNGU KELAS DASAR I DI SLB B.C BHAKTI PUTERA\r\nBAHAGIA KLATEN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS STRUKTUR KATA\r\nMELALUI PENGGUNAAN MEDIA TEKA TEKI SILANG BAGI SISWA\r\nTUNARUNGU KELAS DASAR I DI SLB B.C BHAKTI PUTERA\r\nBAHAGIA KLATEN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #34502 \n\nPENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS STRUKTUR KATA \nMELALUI PENGGUNAAN MEDIA TEKA TEKI SILANG BAGI SISWA \nTUNARUNGU KELAS DASAR I DI SLB B.C BHAKTI PUTERA \nBAHAGIA KLATEN\n\n" . "text/html" . . . "Administrasi Pendidikan" . .