eprintid: 34253 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 1277 dir: disk0/00/03/42/53 datestamp: 2016-06-09 04:05:12 lastmod: 2019-10-01 11:47:16 status_changed: 2016-06-09 04:05:12 type: monograph metadata_visibility: show creators_name: Dhana Yudhanta, Dhana Yudhanta title: LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: subject_lppmp divisions: lppmp full_text_status: public monograph_type: project_report keywords: PPL, SDN GADINGAN, Mengajar abstract: Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan suatu kegiatan latihan kependidikan yang sifatnya intrakurikuler dan dilaksanakan oleh mahasiswa pendidikan. Praktik Pengalaman Lapangan diharapkan dapat menjadi bekal bagi mahasiswa sebagai latihan di dunia nyata untuk membentukan tenaga kependidikan professional yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang siap terjun langsung dalam dunia pendidikan. Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan kuliah dan menyandang gelar sarjana pendidikan selain tugas akhir skripsi di Universitas Negeri Yogyakarta. Dalam hal ini Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan untuk menambah bekal mahasiswa menjadi tenaga pendidik. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah suatu bentuk pendidikan yang memberikan pengalaman mengajar secara langsung bagi mahasiswa. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan di SD NEGERI GADINGAN, tepatnya di Durungan, Gadingan, wates, Kulon Progo. ini dimulai pada tanggal 12 Agustus 2015 dan diakhiri pada tanggal 12 September 2015. Praktik Pengalaman Lapangan merupakan kegiatan pembelajaran di Sekolah. Dalam praktiknya perlu melakukan persiapan, diantaranya pembuatan RPP, serta media pembelajaran. Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) memberikan mahasiswa pengalaman dalam mengajar, pengalaman mengajar ini sangat berguna bagi mahasiswa untuk menjadi seorang guru yang profesional. PPL juga berfungsi untuk memberikan gambaran yang tepat tentang sejauh mana kemampuan dan keterampilan mahasiswa dalam melaksanakan proses mengajar ataupun dalam praktik yang sudah dilakukan, sehingga mahasiswa dapat mengetahui kekurangan dan berusaha mengembangkannya agar kelak menjadi pengajar yang profesional. date: 2015 date_type: published publication: LAPORAN PPL publisher: LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta institution: Universitas Negeri Yogyakarta refereed: TRUE citation: Dhana Yudhanta, Dhana Yudhanta (2015) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta. document_url: http://eprints.uny.ac.id/34253/1/2.DHANA%20YUDHANTA_PGSD%20PENJAS_12604224027.pdf