relation: http://eprints.uny.ac.id/3407/
title: Pengembangan Paket Pembelajaran Kimia Berbantuan Komputer tentang   Kinetika Kimia untuk Siswa SMA Kelas XI Semester I sebagai   Media Pembelajaran Mandiri
creator: Endah , 	 , Supraptiwi
subject: Kimia
description: Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran   kimia. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan paket pembelajaran kimia   dalam bentuk Compact Disc (CD) tentang Kinetika Kimia yang, diharapkan   dapat digunakan oleh siswa sebagai media pembelajaran mandiri. Selain itu   penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas paket pembelyjaran kimia   tersebut berdasarkan kriteria kualitas paket pembelajaran kirma yang baik.   Penelitian dilakukan melalui tiga tahap kegiatan. Pertama, penyusunan   paket pembelajaran kimia dalam bentuk ('l) pembelajaran kirnia menggunakan   program komputer Macro,edia Flash MX Professional 2004. Kedua, review, dan   saran produk CD pembelajaran kimia oleh dosen pembimbing. ahli media dan   pcer rwvieil. Ketiga, penilaian CD pembelajaran kimia oleh 5 orang Guru   Kimia SMA.   Dari penilaian Guru Kimia tersebut Paket 1 (Laju dan orde reaksi). Paket 2   (Faktor-faktor yang mempengaruhi laju reaksi ), I'aket 3 ('1'eori tumbukan), dan   Paket 4 (Penerapan laju reaksi) memperoleh skor rata-rata berturut-turut 220,2:   ?27,6; ?31,8; dan 229,2. Semua skor rata-rata tersebut memenuhi kriteria   kualitas SB (Sangat Balk). Berdasarkan hasil pcnilaian tersebut, dapat   diasumsikan bahwa paket pembelajaran kimia berbantuan komputer tentang   Kinetika Kimia untuk Siswa SMA Kelas XI Semester I dinyatakan valid dan   layak diounakan sebagai media pembelajaran mandiri.
date: 2010-09-03
type: Thesis
type: NonPeerReviewed
format: text
language: en
identifier: http://eprints.uny.ac.id/3407/1/Pengembangan_Paket_Pembelajaran_Kimia_Berbantuan_Komputer.pdf
identifier:   Endah , , Supraptiwi  (2010) Pengembangan Paket Pembelajaran Kimia Berbantuan Komputer tentang Kinetika Kimia untuk Siswa SMA Kelas XI Semester I sebagai Media Pembelajaran Mandiri.  S1 thesis, UNY.