TY - RPRT Y1 - 2015/// N2 - Praktek Pengalaman Lapangan II (PPL II) bertujuan untuk melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman nyata sebagai pengelola dan penunjang pendidikan dengan cara melibatkan secara langsung dalam proses penyelenggaraan lembaga pengelola pendidikan. Selanjutnya kegiatan ini akan menjadi bekal mahasiswa untuk mengembangkan dirinya menjadi tenaga kependidikan yang profesional serta memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam melaksanakan tugasnya. Program PPL II akan dilaksanakan selama 1 bulan yaitu mulai tanggal 10 Agustus ? 12 September 2015. Berdasarkan observasi yang sudah dilakukan sebelumnya, maka pada PPL II ini mahasiswa memiliki program utama berjudul ?Pengembangan Data Base Pendataan Guru SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Tahun 2015 Menggunakan Microsoft Access?. Sedangkan program tambahan yang dikerjakan oleh mahasiswa yaitu Rekapitulasi data P3D, Pengecekan pada rekapitulasi data untuk penempatan kepala sekolah, Melakukan pengarsipan secara manual untuk data seleksi kepala sekolah, Karnaval, Bimbingan Karya Tulis Ilmiah (KTI), Rekapitulasi Data Peserta Bimbingan Karya Tulis Ilmiah (KTI), Sosialisasi Penentuan Angka Kredit (PAK), dan Sosialisasi Alat Permainan Edukatif (APE) PAUD. Seluruh program kerja yang telah disusun dapat terlaksana dengan baik. Tetapi masih terdapat perbedaan antara rencana dan pelaksanaan program seperti adanya penambahan dan pengurangan waktu pelaksanaan program kerja yang tidak sesuai dengan yang diperkirakan sebelumnya. Namun, hal tersebut dapat diatasi dan tidak menjadi kendala dalam terlaksananya program kerja PPL. A1 - Arum Setyani, Arum Setyani PB - LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta M1 - project_report ID - UNY33883 KW - Program Kerja PPL KW - Seksi PPTK DIKDAS DINDIKBUDPORA Kabupaten Purworejo AV - public TI - LAPORANPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II ?PENGEMBANGAN DATA BASE PENDATAAN GURU SMP NEGERI DI KABUPATEN PURWOREJO TAHUN 2015 MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS? DI DINAS PENDIDIKAN KEBUDAYAAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN PURWOREJO UR - http://eprints.uny.ac.id/33883/ ER -