TY - RPRT N2 - Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan untuk memberi pengalaman belajar secara nyata kepada mahasiswa untuk dapat belajar menjadi pendidik sesungguhnya serta mahasiswa diharapkan mampu menemukan, mengidentifikasi, merumuskan dan memecahkan permasalahan secara komprehensif yang diharapkan dapat menunjang pengembangan kompetensi yang dimiliki mahasiswa. Program kerja individu yang telah dilaksanakan di PPL Omah Pasinaon. Program individu utama pendampingan KB Anugrah II dan Pembuatan Kurikulum PAUD serta program penunjang Outbond KB Anugrah II dan Pelatihan Renang KB Anugrah II . Kegiatan pendampingan KB Anugrah II dimana kita membantu dalam proses bermain dan kegiatan beramain di KB, Untuk pembuatan kurikulum di sendiri untuk memudahkan dalam proses pembelajaran dalam satu tahun kedepan. Outbond KB untuk melatih anak agar berintraksi dengan alam sekitarnya, dan yang terakhir pelatihan renang bertujuan untu melatih anak agar berani bermain dengan air serta menambah keakraban sesama teman-teman barunya di KB Anugrah II. Dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, hampir seluruhnya mendapatkan sambutan yang positif dari warga dan para orang tua karena program yang diadakan dirasa sangat tepat dalam menunjang kegiatan yang ada di masyarakat. Program kegiatan dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan dan kebutuhan yang didapatkan dalam masyarakat Dusun Karangmojodan Desa Bejiharjo. Kegiatan yang direncanakan kemudian dikonsultasikan kepada DPL maupun tokoh masyarakat Dusun Karangmojo. Pada umumnya kegiatan PPL di Omah Pasinaon dan Desa Bejiharjo telah berjalan dengan baik dan lancar berkat adanya partisipasi dan kerja sama dari mahasiswa dan warga masyarakat. TI - LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN 2015/2016 OMAH PASINAON BEJIHARJO AV - public M1 - project_report A1 - Muharom Ari Prasetyo, Muharom Ari Prasetyo PB - LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta KW - PPL KW - program KW - kegiatan KW - Omah Pasinaon. Y1 - 2015/// ID - UNY33788 UR - http://eprints.uny.ac.id/33788/ ER -