<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA"^^ . "Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan wadah kegiatan belajar\r\nmahasiswa yang dilakukan secara langsung di lapangan untuk menyempurnakan\r\npengetahuan teori yang diperoleh di kampus dengan pengalaman praktik di lapangan,\r\nsehingga target kompetensi yang digarapkan dapat tercapai. Kegiatan Praktik\r\nPengalaman Lapangan (PPL) melatih dan meningkatkan kualitas diri mahasiswa\r\ndalam hal pembelajaran di sekolah yang tujuannya adalah untuk melatih mahasiswa\r\nagar memiliki pengetahuan dan pengalaman nyata berkenaan dengan proses belajar\r\nmengajar. Dengan adanya PPL ini, diharapkan mahasiswa akan memiliki bekal untuk\r\nmengembangkan diri sebagai tenaga kependidikan yang profesional pada saat\r\nmemasuki dunia kerja. Lokasi pratikan melaksanakan PPL adalah di SMK Negeri 1\r\nKlaten yang beralamatkan di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 22 Klaten.\r\nAdapun kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa selama pelaksanaan PPL\r\nmeliputi praktik mengajar, dimana mahasiswa terjun secara langsung ke lapangan\r\natau tatap muka langsung dengan siswa di dalam kelas untuk mengajar. Dengan\r\nditerjunkannya mahasiswa di lingkungan masyarakat sekolah, diharapkan mahasiswa\r\nmendapatkan pengalaman tentang pelaksanaan proses pembelajaran dan kegiatan\r\nkependidikan, sehingga mahasiswa dapat menggunakan pengalamannya sebagai\r\nbekal untuk membentuk keprofesionalannya. Praktik mengajar yang dilakukan di\r\nkelas bertujuan agar mahasiswa memperoleh pengalaman mengajar. Pada kesempatan\r\nini praktikan mengajar mata pelajaran Korespondensi kelas X AP1, X AP2 dan X\r\nAP3. Metode yang digunakan dalam proses pembelajaran cukup bervariasi\r\ndiantaranya dengan ceramah, diskusi, tanya jawab dan juga kerja kelompok. Adapun\r\nmedia yang digunakan yaitu kertas, whitebroad, spidol maupun laptop. Hasil yang\r\ndidapatkan dalam melakukan praktik mengajar Korespondensi yaitu peserta didik\r\ndapat mencapai kompetensi yang harus dicapai.\r\nSecara umum, program-program PPL yang telah direncanakan oleh tiap\r\nmahasiswa dapat berjalan dengan baik, namun dalam pelaksanaannya beberapa\r\nhambatan dapat dipastikan selalu timbul. Beberapa hambatan tersebut antara lain:\r\ndalam pengelolaan kelas, pengelolaan waktu, dan penggunaan alat pendukung\r\npembelajaran. Tetapi mahasiswa selalu berusaha untuk menekan hambatan yang\r\nterjadi, sehingga program PPL dapat terlaksana dengan lancar. Dengan adanya\r\nkegiatan PPL ini, mahasiswa mendapat pengalaman nyata yang dapat menjadi\r\nlandasan bagi mahasiswa untuk meningkatkan kompetensinya dalam dunia\r\npendidikan."^^ . "2015" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Laporan PPL"^^ . . . . . . . . "Desi Kurnia Rahmawati"^^ . "Desi Kurnia Rahmawati"^^ . "Desi Kurnia Rahmawati Desi Kurnia Rahmawati"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "LAPORAN PPL - DESI KURNIA R.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #33615 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) \nUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .