<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMA NEGERI 2 Yogyakarta"^^ . "Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah program perkuliahan lapangan yang\r\nwajib ditempuh oleh semua mahsiswa program studi kependidikan. Praktik Pengalaman\r\nLapangan Universitas Negeri Yogyakarta semester khusus tahun 2015 yang berlokasi di\r\nSMA Negeri 2 Yogyakarta telah dilaksanakan oleh mahasiswa pada tanggal 10 Agustus - 12\r\nSeptember 2015. PPL UNY semester khusus dibagi berdasarkan beberapa regional wilayah\r\nsekolah, yaitu kota Yoagyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunung\r\nKidul, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Magelang, kota Magelang, dan beberapa kota\r\ndan kabupaten di sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta. Kelompok PPL di lokasi SMA Negeri\r\n2 Yogyakarta terdiri dari 18 mahasiswa dari 9 program studi.\r\nPraktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan untuk melatih mahasiswa agar\r\nmemiliki pengalaman tentang proses pembelajaran dan kegiatan kependidikan lainnya di\r\nsekolah. Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan bekal untuk mengembangkan diri sebagai\r\ntenaga keguruan. Banyak kegiatan yang dilakukan selama praktik lapangan ini, beberapa\r\ndiantaranya yaitu kegiatan mengajar dan piket yang dilakukan di berbagai unit sekolah. Hal\r\nini bertujuan agar mahasiswa mampu mengenal lebih dalam tentang kehidupan dan\r\nlingkungan sekolah yang akan dijalani nantinya. Praktek mengajar dimulai pada tanggal 10\r\nAgustus 2015 sampai dengan 12 September 2015. Praktek mengajar dilakukan di kelas X\r\nMIIA 1 dan X MIIA 2. Materi yang diberikan meliputi materi teks laporan hasil observasi\r\ndan materi teks prosedur kompleks.\r\nKegiatan PPL dilaksanakan dengan bimbingan guru pamong. Guru pamong adalah\r\nguru mata pelajaran yang diberi tanggung jawab untuk mengarahkan dan membimbing\r\nmahasiswa PPL di sekolah. Peran guru pamong sangat penting dalam pelaksanaan PPL.\r\nKegiatan mengajar di kelas selalu didampingi oleh guru pamong. Hal ini sesuai dengan\r\nperaturan PPL UNY dengan tujuan agar mahasiswa dan guru pamong mampu berkoordinasi\r\ndengan baik dalam merumuskan kegiatan pembelajaran di kelas. Terdapat banyak kesulitan\r\ndalam proses pembelajaran di sekolah. Hal ini disebebkan oleh beberapa faktor diantaranya\r\nyaitu ketersediaan media pembelajaran yang sanagat terbatas. Namun hal itu dapat diatasi\r\ndengan menciptakan media pembelajaran yang baru dan kreatif. Ketersediaan media\r\npembelajaran yang menarik mampu membuat siswa lebih semangat dalam mengikuti\r\nkegiatan pembelajaran di sekolah."^^ . "2015" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Laporan PPL"^^ . . . . . . . . "Ika Rahmawati Dewi"^^ . "Ika Rahmawati Dewi"^^ . "Ika Rahmawati Dewi Ika Rahmawati Dewi"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMA NEGERI 2 Yogyakarta (Text)"^^ . . . "Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia_Ika Rahmawati Dewi_12201244035.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMA NEGERI 2 Yogyakarta (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMA NEGERI 2 Yogyakarta (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMA NEGERI 2 Yogyakarta (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMA NEGERI 2 Yogyakarta (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMA NEGERI 2 Yogyakarta (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #32528 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) \nSMA NEGERI 2 Yogyakarta\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .