?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F32269%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0APRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)+2%0D%0ADI+SD+NEGERI+KOTAGEDE+5%0D%0ATAHUN+AJARAN+2015%2F2016&rft.creator=Ahsan+Masrukhan%2C+Ahsan+Masrukhan&rft.subject=LPPMP&rft.description=Praktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+adalah+salah+satu+mata+kuliah+yang+wajib+ditempuh+oleh+mahasiswa+Strata+1+kependidikan+untuk+memperoleh+gelar+Sarjana+di+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+Program+PPL+bertujuan+untuk+memberikan+pengalaman+bagi+mahasiswa+tentang+dunia+pendidikan+secara+nyata+sehingga+nantinya+diharapkan+dapat+menjadi+tenaga+pendidik+yang+profesional+di+bidangnya.+Program+PPL+di+SD+Negeri+Kotagede+5+yang+beralamat+di+Jalan+Kemasan+68+Yogyakarta+dimulai+pada+tanggal+2+Maret+2015+sampai+dengan+tanggal+12+September+2015.%0D%0ASelama+kegiatan+PPL+berlangsung%2C+mahasiswa+diwajibkan+minimal+melaksanakan+praktik+pembelajaran+terbimbing+sebanyak+empat+kali+dan+ujian+Praktik+Pembelajaran+minimal+sebanyak+dua+kali.+Adapaun+jadwal+praktik+pembelajaran+terbimbing+penyusun+adalah+sebagai+berikut%3A%0D%0ANo%0D%0AHari%2C+Tanggal%0D%0AKelas%0D%0AMata+Pelajaran%0D%0AMateri%0D%0A1)%0D%0ARabu%2C+12+Agustus+2015%0D%0AII%0D%0AMatematika%0D%0ANilai+Tempat%0D%0A2)%0D%0ASabtu%2C+22+Agustus+2015%0D%0AV%0D%0AIPS%0D%0APeninggalan+Sejarah+Hindu-Budha%0D%0A3)%0D%0ASabtu%2C+29+Agustus+2015%0D%0AIII%0D%0ATema%3A+Lingkungan.%0D%0ABahasa+Indonesia%2C+IPA%2C+SBK%0D%0AMembaca+Intensif%2C%0D%0APenggolongan+Hewan%2C+dan+Menggambar%0D%0A4)%0D%0AKamis%2C+3+September+2015%0D%0AIV%0D%0AMatematika%0D%0AUang%0D%0ASedangkan+jadwal+Ujian+praktik+pembelajaran+yang+dilakukan+penyusun+adalah+sebagai+beriku%3A%0D%0ANo%0D%0AHari%2C+Tanggal%0D%0AKelas%0D%0AMapel%0D%0AMateri%0D%0A1)%0D%0ASenin%2C+7+September+2015%0D%0AIV%0D%0ABahasa+Indonesia%0D%0AKarangan+Deskripsi+sesuai+Gambar%0D%0A2)%0D%0ASelasa%2C+8+September+2015%0D%0AIII%0D%0ATema+%3A+Pengalaman%0D%0AIPA+dan+Matematika%0D%0AFaktor+Pertumbuhan+dan+Alat+Ukur+Sederhana%0D%0ASecara+garis+besar%2C+pelaksanaan+program+PPL+di+SD+Negeri+Kotagede+5+berjalan+dengan+lancar+tanpa+menjalani+halangan+yang+cukup+berarti.+Manfaat+yang+dapat+diambil+dari+pelaksanaan+program+PPL+ini+antara+lain+mahasiswa+mendapatkan+pengalaman+dan+keterampilan+dalam+mengajar+secara+riil+di+sekolah.+Selain+itu%2C+mahasiswa+juga+mengerti+cara+berpikir+dan+bekerja+secara+disiplin+baik+dalam+kegiatan+pembelajaran+maupun+dalam+memecahkan+permasalahan-+permasalahan+yang+muncul+dalam+dunia+pendidikan.+Program+Praktik+Pengalaman+Lapangan+telah+memberikan+pengetahuan%2C+pengalaman%2C+disiplin%2C+dan+tanggung+jawab+sebagai+seorang+pendidik+terhadap+pengelolaan+proses+pendidikan.+Program+PPL+sangat+efektif+untuk+membekali+mahasiswa+kependidikan+untuk+menjadi+tenaga+pendidik+yang+profesional&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2015&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F32269%2F1%2F12108241071_AHSAN%2520MASRUKHAN_PGSD.pdf&rft.identifier=++Ahsan+Masrukhan%2C+Ahsan+Masrukhan++(2015)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)+2+DI+SD+NEGERI+KOTAGEDE+5+TAHUN+AJARAN+2015%2F2016.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++