<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN\r\nSMA NEGERI 5 YOGYAKARTA\r\nJl. Nyi Pembayun No. 39 Kotagede Yogyakarta"^^ . "Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta\r\nsemester khusus tahun 2015 yang berlokasi di SMA Negeri 5 Yogyakarta telah\r\ndilaksanakan oleh mahasiswa pada 10 Agustus-12 September 2015. Kelompok\r\nPPL di lokasi ini terdiri dari 28 mahasiswa dari 12 program studi. Tujuan Praktik\r\nPengalaman Lapangan (PPL) adalah melatih mahasiswa agar memiliki\r\npengalaman yang nyata dalam proses pembelajaran dan kegiatan kependidikan\r\nlainnya di sekolah. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan\r\npotensi diri mahasiswa sebagai tenaga keguruan yang profesional dan memiliki\r\npengetahuan, sikap, serta keterampilan yang memadai. Kegiatan yang telah\r\ndilaksanakan meliputi penyusunan RPP, praktik mengajar, pembuatan soal\r\nevaluasi, serta kegiatan lainnya yang diselenggarakan di sekolah.\r\nPraktik mengajar dimulai pada tanggal 12 Agustus 2015 sampai dengan 11\r\nSeptember 2015, dilakukan sebanyak 10 kali pertemuan perminggu dengan\r\nrincian sebagai berikut: 4 kelas X dengan pelajaran teori, 3 kelas XI dan 3 kelas\r\nXII dengan pelajaran praktik secara team teaching. Setiap pertemuan berdurasi\r\ndua jam pelajaran dengan satu jam pelajaran berdurasi 45 menit. Pokok bahasan\r\nyang diajarkan untuk kelas X adalah Apresiasi Seni Tari, untuk kelas XI adalah\r\nPengenalan Tari Nusantara sedangkan untuk kelas XII yaitu Pengenalan Tari\r\nMancanegara. Apresiasi Seni Tari yang diajarkan meliputi pokok bahasan jenisjenis\r\ntari menurut fungsi, unsure-unsur dalam tari, jenis-jenis tari berdasarkan\r\npenyajian, tema dalam tari, periodesasi tari di Indonesia, pengenalan level dan\r\npola lantai dalam tari. Semua itu disampaikan dengan metode ceramah dan\r\nberdiskusi. Pengenalan Tari Nusantara yang diajarkan meliputi pokok bahasan\r\nTari Yospan dari Papua, sedangkan Pengenalan Tari Mancanegara yang diajarkan\r\nmeliputi pokok bahasan Tari Polandia.\r\nProgram kegiatan PPL ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar berkat\r\nadanya bimbingan dan arahan dari guru pembimbing dan dosen pembimbing\r\nselama praktik mengajar. Selain itu, peran aktif peserta didik selama\r\nberlangsungnya kegiatan belajar mengajar (KBM) di dalam kelas juga\r\nmemberikan kelancaran dalam program tersebut. Terlaksananya program PPL ini\r\njuga tidak terlepas dari dukungan dan bantuan pihak sekolah yang telah\r\nmemberikan keluasan kesempatan kepada para mahasiswa PPL untuk\r\nmengembangkan potensi yang dimilikinya."^^ . "2015" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Laporan PPL"^^ . . . . . . . . "Aprilia Jinah Maryati"^^ . "Aprilia Jinah Maryati"^^ . "Aprilia Jinah Maryati Aprilia Jinah Maryati"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN\r\nSMA NEGERI 5 YOGYAKARTA\r\nJl. Nyi Pembayun No. 39 Kotagede Yogyakarta (Text)"^^ . . . "Laporan Individu PPL Aprilia Jinah Maryati.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN\r\nSMA NEGERI 5 YOGYAKARTA\r\nJl. Nyi Pembayun No. 39 Kotagede Yogyakarta (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN\r\nSMA NEGERI 5 YOGYAKARTA\r\nJl. Nyi Pembayun No. 39 Kotagede Yogyakarta (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN\r\nSMA NEGERI 5 YOGYAKARTA\r\nJl. Nyi Pembayun No. 39 Kotagede Yogyakarta (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN\r\nSMA NEGERI 5 YOGYAKARTA\r\nJl. Nyi Pembayun No. 39 Kotagede Yogyakarta (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN\r\nSMA NEGERI 5 YOGYAKARTA\r\nJl. Nyi Pembayun No. 39 Kotagede Yogyakarta (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #32180 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN \nSMA NEGERI 5 YOGYAKARTA \nJl. Nyi Pembayun No. 39 Kotagede Yogyakarta\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .