?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F32118%2F&rft.title=PRAKTEK+PENGALAMAN+LAPANGAN%0D%0ASMK+N+1+PUNDONG&rft.creator=Khafid+Ferdiansyah%2C+Khafid+Ferdiansyah&rft.subject=LPPMP&rft.description=Pembekalan+pengajaran+mikro+sebagai+salah+satu+bentuk+orientasi+pengajaran%0D%0Adimaksudkan+untuk+memberikan+bekal+kepada+mahasiswa+tentang+pengetahuan+dasar%0D%0Ayang+diperlukan+pada+praktek+pengajaran+mikro+dan+praktek+pembelajaran+di+sekolah.%0D%0ASecara+umum+pengajaran+mikro+bertujuan+membentuk+dan+mengembangkan%0D%0Akompetensi+dasar+mengajar+sebagai+bekal+praktek+mengajar+(real+teaching)+disekolah%0D%0Adalam+program+PPL.+Praktek+mengajar+terbimbing+adalah+praktek+mengajar+dimana%0D%0Apraktikan+masih+mendapat+arahan+pada+pembuatan+perangkat+pembelajaran+yang%0D%0Ameliputi+program+satuan+pelajaran%2C+rencana+pembelajaran%2C+media+pembelajaran%2C+alokasi%0D%0Awaktu+dan+pendampingan+pada+saat+mengajar+di+dalam+kelas.+Praktek+terbimbing+ini%0D%0Asemua+praktikan+mendapat+bimbingan+dari+guru+mata+mata+pelajaran.+Silabus%0D%0Amenguraikan+tentang+materi+pelajaran+yang+tercakup+dalam+pokok+bahasan+dan+sub%0D%0Apokok+bahasan%2C+untuk+mengetahui+kedalaman+dan+keluasan+uraian+materi.+Rencana%0D%0APelaksanaan+Pembelajaran+(RPP)+dibuat+dengan+tujuan+sebagai+acuan+atau+pedoman%0D%0Adalam+pelaksanaan+kegiatan+belajar+mengajar+di+kelas+dalam+satu+atau+beberapa+kali%0D%0Atatap+muka.%0D%0APraktikan+mendapat+tugas+mengajar+mata+pelajaran+Praktik+Penerangan+dan%0D%0AInstalasi+Listrik+(PPIL)+untuk+kelas+X+TITL+A+dan+X+TITL+B.+Praktikan+melaksanakan%0D%0AKBM+dalam+bentuk+tatap+muka+di+depan+kelas+Teori+dan+Praktik.+Mengajar%0D%0Aberpasangan+menjadi+salah+satu+bentuk+mengelola+kelas+pada+saat+paktik+mengajar.%0D%0AEvaluasi+dilakukan+untuk+mengetahui+sejauh+mana+peserta+didik+memahami%0D%0Amateri+yang+telah+diajarkan+sebelumnya.+Hasil+evaluasi+yang+praktikan+lakukan+tidak%0D%0Aselalu+berjalan+dengan+lancar.+Banyak+kendala+yang+harus+dihadapi+seperti+siswanya%0D%0Ayang+malas+membaca+buku+catatan+sehingga+ketika+pengambilan+penilaian+masih%0D%0Abanyak+yang+tidak+memenuhi+KKM.+Untuk+kelas+X+masih+banyak+siswa+yang+belum%0D%0Apunya+motivasi+sehingga+dari+pihak+praktikan+harus+bekerja+keras+agar+kondisi+siswa%0D%0Amampu+menerima+materi+yang+akan+disampaikan.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2015&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F32118%2F1%2FLaporan%2520PPL%2520Khafid.pdf&rft.identifier=++Khafid+Ferdiansyah%2C+Khafid+Ferdiansyah++(2015)+PRAKTEK+PENGALAMAN+LAPANGAN+SMK+N+1+PUNDONG.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++