eprintid: 32073 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 1229 dir: disk0/00/03/20/73 datestamp: 2016-05-09 04:38:56 lastmod: 2019-01-30 07:35:26 status_changed: 2016-05-09 04:38:56 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Sari, Hutami title: PENGARUH CITRA MEREK, FITUR, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Smartphone Xiaomi di DIY) ispublished: pub subjects: A4 subjects: manajemen divisions: fe_manajemen full_text_status: public keywords: Citra Merek, Fitur, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi, (2) pengaruh fitur terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi, (3) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi, dan (4) pengaruh citra merek, fitur, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan atau yang pernah membeli smartphone Xiaomi di DIY. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 150 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: (1) Citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,763 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,687; (2) Fitur berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,481 dengan nilai signifikansi sebesar 0,014 (0,014<0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,210; (3) Persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,393 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,528; dan (4) Citra merek, fitur, dan persepsi harga secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan hasil nilai F hitung sebesar 68,043 dengan signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05). date: 2016-04-18 date_type: published institution: Fakultas Ekonomi department: Manajemen thesis_type: skripsi citation: Sari, Hutami (2016) PENGARUH CITRA MEREK, FITUR, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Smartphone Xiaomi di DIY). S1 thesis, Fakultas Ekonomi. document_url: http://eprints.uny.ac.id/32073/1/HutamiPermitaSari_13808147004.pdf