%0 Thesis %9 S1 %A HARTATO, UJANG %A Mimin Nur Aisyah, M.Sc., Ak., %B Pendidikan Akuntansi %D 2016 %F UNY:30748 %I Fakultas Ekonomi UNY %K Skripsi, Motivasi Lulus Tepat Waktu, Kemampuan Menulis Karya Tulis Ilmiah, Sumber Belajar, Kualitas Bimbingan Skripsi, & Lingkungan Teman Sebaya. %T FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENYELESAIAN TUGAS AKHIR SKRIPSI (TAS) MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ANGKATAN 2011 %U http://eprints.uny.ac.id/30748/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Motivasi Lulus Tepat Waktu terhadap Penyelesaian Tugas Akhir Skripsi, 2) Pengaruh Kemampuan Menulis Karya Tulis Ilmiah terhadap Penyelesaian Tugas Akhir Skripsi, 3) Pengaruh Ketersediaan Sumber Belajar terhadap Penyelesaian Tugas Akhir Skripsi, 4) Pengaruh Kualitas Bimbingan Skripsi terhadap Penyelesaian Tugas Akhir Skripsi, 5) Pengaruh Lingkungan Teman Sebaya terhadap Penyelesaian Tugas Akhir Skripsi, dan 6) Pengaruh Motivasi Lulus Tepat Waktu, Kemampuan Menulis Karya Tulis Ilmiah, Ketersediaan Sumber Belajar, Kualitas Bimbingan Skripsi, dan Lingkungan Teman Sebaya secara bersama-sama terhadap Penyelesaian Tugas Akhir Skripsi mahasiswa Pendidikan Akuntansi FE UNY angkatan 2011. Penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Akuntansi FE UNY angkatan 2011. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner atau angket. Uji coba instrumen penelitian dilakukan dengan uji coba terpakai. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji linieritas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi sederhana & teknik analisis regresi ganda. Hasil penelitian ini adalah (1) Motivasi Lulus Tepat Waktu berpengaruh positif terhadap Penyelesaian Tugas Akhir Skripsi yang ditunjukkan dengan nilai rhitung sebesar 0,534; dan nilai siginifikan 0,000 (2) Kemampuan Menulis Karya Tulis Ilmiah berpengaruh positif terhadap Penyelesaian Tugas Akhir Skripsi yang ditunjukkan dengan nilai rhitung sebesar 0,334; dan nilai siginifikan 0,000 (3) Ketersediaan Sumber Belajar berpengaruh positif terhadap Penyelesaian Tugas Akhir Skripsi yang ditunjukkan dengan nilai rhitung sebesar 0,239; dan nilai siginifikan 0,010 (4) Kualitas Bimbingan Skripsi berpengaruh positif terhadap Penyelesaian Tugas Akhir Skripsi yang ditunjukkan dengan nilai rhitung sebesar 0,230; dan nilai siginifikan 0,014 (5) Lingkungan Teman Sebaya berpengaruh positif terhadap Penyelesaian Tugas Akhir Skripsi yang ditunjukkan dengan nilai rhitung sebesar 0,214 dan nilai siginifikan 0,022 dan (6) Motivasi Lulus tepat Waktu, Kemampuan Menulis Karya Tulis Ilmiah, Ketersediaan Sumber Belajar, Kualitas Bimbingan Skripsi, dan Lingkungan Teman Sebaya secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap Penyelesaian Tugas Akhir Skripsi mahasiswa Pendidikan Akuntansi FE UNY angkatan 2011 yang ditunjukkan dengan nilai Rhitung sebesar 0,548 dan nilai Fhitung (9,267) lebih besar dari Ftabel (2,30).