TY - THES N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan besarnya pengaruh kepemimpinan transformasional kepala sekolah, ditinjau dari persepsi guru, motivasi kerja guru dan kedisiplinan guru terhadap pengembangan karir guru SD se kecamatan Godean Kabupaten Sleman. Populasi penelitian ini adalah 471 guru-guru dari 33 SD di Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, sedangkan sampel penelitian adalah 173 guru SD dari 33 tersebut. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan angket, yang ditentukan dengan simple random sampling dengan tingkat kesalahan 10%. Hasil penelitian deskriptif mengungkapkan bahwa kepemimpinan transformasional kepala sekolah berada pada posisi kategori tinggi dengan rata-rata 3,44; motivasi kerja guru 3,20; kedisiplinan guru 3,34 dan pengembangan karir guru adalah 2,94. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional kepala sekalah memberi pengaruh signifikan 18,1% (adjusted r2 = 18,1) dan (p<0,05) terhadap pengembangan karir, motivasi kerja guru memberi pengaruh signifikan sebesar 7,9% (adjusted r2 = 0,079) dan (p<0,05), terhadap pengembangan karir, dan kedisiplinan guru berpengaruh signifikan sebesar 8,2% (adjusted r2 = 0,082) dan (p<0,05), terhadap pengembangan karir guru sekolah dasar. Kepemimpinan transformasional kepala sekolah, motivasi kerja guru dan kedisiplinan guru berpengaruh signifikan sebesar 24,8% (adjusted R2) sebesar 0,248 dengan F 19,955 (p<0,05) terhadap pengembangan karir guru SD se-Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Y1 - 2014/04/30/ A1 - Ngadimin, Ngadimin PB - UNY ID - UNY30575 M1 - tesis KW - kepemimpinan transfomasional kepala sekolah KW - motivasi kerja guru KW - kedisiplinan guru KW - pengembangan karir guru AV - restricted TI - Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah, Motivasi Kerja Guru, dan Kedisiplinan Guru terhadap Pengembangan Karir Guru SD se- Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman UR - http://eprints.uny.ac.id/30575/ ER -