TY - THES N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) gaya bahasa yang terdapat dalam iklan minuman Capri- Sonne berbahasa Jerman dan (2) peranan visual yang terdapat dalam iklan minuman Capri-Sonne berbahasa Jerman terhadap teks iklan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber penelitian ini diperoleh dari internet berupa iklan kalimat dan gambar yang terdapat pada web dan artikel online periode 2012-2014. Data penelitian ini adalah satuan lingual berupa kata, frasa, kalimat, dan visual iklan Capri-Sonne. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik baca dan teknik catat. Instrumen utama penelitian ini adalah penulis sendiri (human instrument). Analisis data menggunakan metode padan referensial. Uji validitas berupa validitas semantik dan uji reliabilitas yaitu interrater dan intrarater. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat (1) enam kategori gaya bahasa yang terdapat dalam iklan minuman Capri-Sonne berbahasa Jerman, yaitu empat gaya bahasa elipsis, tiga gaya bahasa asonansi, dua gaya bahasa metonimia, satu gaya bahasa metafora, satu gaya bahasa erotesis atau pertanyaan retoris, dan satu makna denotatif; (2) peranan visual yang tampak dalam iklan minuman Capri-Sonne berbahasa Jerman ditunjukkan melalui model iklan, kemasan Capri-Sonne, dan latar iklan. Y1 - 2016/02/25/ A1 - Sholihah, Sulistiyowati PB - Fakultas Bahasa dan Seni TI - GAYA BAHASA IKLAN MINUMAN CAPRI-SONNE BERBAHASA JERMAN AV - public KW - gaya bahasa KW - iklan minuman KW - Capri-Sonne M1 - skripsi ID - UNY30507 UR - http://eprints.uny.ac.id/30507/ ER -