%0 Thesis %9 S2 %A Mustofa, Yusa Faisal %B Program Pascasarjana %D 2014 %F UNY:30267 %I UNY %K strategi, gaya, hasil belajar, bahasa Inggris %T Pengaruh Gaya dan Strategi Belajar Bahasa Inggris terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa SMP Berasrama di Kabupaten Sleman %U http://eprints.uny.ac.id/30267/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) gaya belajar bahasa Inggris; (2) strategi belajar bahasa Inggris; dan (3) gaya dan strategi belajar bahasa Inggris secara bersama-sama terhadap hasil belajar bahasa Inggris siswa SMP berasrama di Kabupaten Sleman. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode ex-post facto. Pengambilan sampel menggunakan teknik stratified random sampling. Populasi penelitian sebesar 748 siswa SMP berasrama di Kabupaten Sleman. Sampel penelitian sebesar 248 siswa SMP berasrama di Kabupaten Sleman. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi nilai. Pengukuran validitas instrumen menggunakan validitas product moment correlation. Uji reliabilitas menggunakan Conbrach Alpha. Data dianalisis dengan regresi melalui bantuan prograrm komputer SPSS versi 19 for windows. Hasil analisis data menunjukkan bahwa, (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya belajar bahasa Inggris terhadap hasil belajar bahasa Inggris siswa dengan nilai signifikansi sebesar 0,008 (6,8%) (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi belajar bahasa Inggris terhadap hasil belajar bahasa Inggris siswa dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 (8,8%) (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya dan strategi belajar bahasa Inggris siswa secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa. Hasil pengujian statistik F diperoleh signifikansi 0,000 (p<0,05).