<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF\r\nBERBASIS MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA\r\nPADA MATA PELAJARAN KOMPETENSI DASAR KEJURUAN KELAS X\r\nPROGRAM KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK N 2 DEPOK"^^ . "PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF\r\nBERBASIS MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA\r\nPADA MATA PELAJARAN KOMPETENSI DASAR KEJURUAN KELAS X\r\nPROGRAM KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK N 2 DEPOK\r\nOleh :\r\nLatifa Arina Rizqi\r\nNIM 08505241020\r\nABSTRAK\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan\r\nmultimedia interaktif berbasis macromedia flash terhadap hasil belajar siswa\r\nmata pelajaran kompetensi dasar kejuruan pada standar kompetensi\r\nmengidentifikasi ilmu bangunan gedung serta untuk mengetahui peningkatan\r\nhasil belajar siswa kelas X teknik gambar bangunan SMK N 2 Depok.\r\nDesain penelitian yang digunakan adalah teknik kuantitatif\r\nmenggunakan metode quasi eksperimen dengan bentuk Non- Equivalent Control\r\nGroup Design. Variabel dalam penelitian ini yaitu, variabel bebas berupa kelas\r\nkontrol dan kelas eksperimen, sedangkan variabel terikat berupa hasil belajar\r\nsiswa. Subyek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X teknik gambar\r\nbangunan di SMK N 2 Depok yang berjumlah 64 siswa. Sampel ditentukan\r\ndengan purposive sampling yaitu, 32 siswa sebagai kelompok eksperimen (XB)\r\ndan 32 siswa sebagai kelompok kontrol (XA). Teknik pengumpulan data dalam\r\npenelitian ini menggunakan tes pilihan ganda berupa pretest dan posttest.\r\nPengujian persyaratan hipotesis menggunakan uji normalitas (menggunakan\r\nteknik analisis chi kuadrat) dan uji homogenitas. Validitas instrument soal tes\r\ndilakukan dengan judgement expert dan uji coba instrument. Reliabilitas\r\ninstrument tes dihitung dengan rumus Kuder-Richardson (KR-20) diperoleh harga\r\nr=0,827 yang berarti reliabilitas instrumen sangat tinggi. Teknik analisis data\r\nyang digunakan adalah uji-t kelompok terpisah (independent sample test). Uji-t\r\ndigunakan untuk mengetahui perbedaan tingkat hasil belajar siswa.\r\nBerdasarkan hasil penelitian, diperoleh rata-rata nilai hasil belajar\r\npretest kelas kontrol sebesar 47,19 dan nilai rata-rata posttest sebesar 78,75;\r\nsedangkan pada kelas eksperimen nilai rata-rata pretest sebesar 49,22 dan nilai\r\nrata-rata posttest sebesar 86,88. Peningkatan hasil belajar kelas kontrol sebesar\r\n31,56 dan kelas eksperimen sebesar 37,66. Dapat disimpulkan bahwa hasil\r\nbelajar siswa yang menggunakan multimedia interaktif berbasis macromedia\r\nflash lebih besar dari hasil belajar siswa yang menggunakan metode\r\nkonvensional pada standar kompetensi mengidentifikasi ilmu bangunan gedung\r\nkelas X Teknik Gambar Bangunan SMK N 2 Depok. Analisis hasil tes siswa yang\r\ndiuji dengan uji-t dengan perolehan t hitung > t tabel (5,183 > 1,671).\r\nKata kunci : media pembelajaran, macromedia flash, hasil belajar."^^ . "2016-02-18" . . . "U N Y"^^ . . . "Fakultas Teknik, U N Y"^^ . . . . . . . . . "Arina Rizqi"^^ . "Latifa"^^ . "Arina Rizqi Latifa"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF\r\nBERBASIS MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA\r\nPADA MATA PELAJARAN KOMPETENSI DASAR KEJURUAN KELAS X\r\nPROGRAM KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK N 2 DEPOK (Text)"^^ . . . "Latifa Arina 08505241020.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF\r\nBERBASIS MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA\r\nPADA MATA PELAJARAN KOMPETENSI DASAR KEJURUAN KELAS X\r\nPROGRAM KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK N 2 DEPOK (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF\r\nBERBASIS MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA\r\nPADA MATA PELAJARAN KOMPETENSI DASAR KEJURUAN KELAS X\r\nPROGRAM KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK N 2 DEPOK (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF\r\nBERBASIS MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA\r\nPADA MATA PELAJARAN KOMPETENSI DASAR KEJURUAN KELAS X\r\nPROGRAM KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK N 2 DEPOK (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF\r\nBERBASIS MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA\r\nPADA MATA PELAJARAN KOMPETENSI DASAR KEJURUAN KELAS X\r\nPROGRAM KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK N 2 DEPOK (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF\r\nBERBASIS MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA\r\nPADA MATA PELAJARAN KOMPETENSI DASAR KEJURUAN KELAS X\r\nPROGRAM KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK N 2 DEPOK (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #29835 \n\nPENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF \nBERBASIS MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA \nPADA MATA PELAJARAN KOMPETENSI DASAR KEJURUAN KELAS X \nPROGRAM KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK N 2 DEPOK\n\n" . "text/html" . . . "Teknik Sipil dan Perencanaan" . .