<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "UPAYA PENINGKATAN KEMANDIRIAN\r\nTEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)\r\nSISWA KELAS X MELALUI PEMANFAATAN\r\nMODUL TIK"^^ . "UPAYA PENINGKATAN KEMANDIRIAN\r\nTEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)\r\nSISWA KELAS X MELALUI PEMANFAATAN\r\nMODUL TIK\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kemandirian\r\ndan prestasi belajar Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) siswa melalui\r\npemanfaatan modul TIK di kelas X SMA N 1 Ngemplak.\r\nPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan\r\ndalam 2 siklus, setiap siklusnya mencakup 4 tahap kegiatan, yaitu: 1)\r\nPerencanaan, 2) Pelaksanaan Tindakan,\r\npenelitian adalah siswa kelas XC SMA Negeri 1 Ngemplak tahun pelajaran\r\n2010/2011. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, wawancara\r\ndan catatan lapangan. Instrumen pene\r\npedoman wawancara dan catatan lapangan.\r\nmenggunakan analisis statistik deskriptif. Data yang telah terkumpul\r\ndiklasifikasikan menjadi dua kelompok yaitu data kuantitatif dan d\r\nHasil penelitian menunjukkan peningkatan kemandirian b\r\nInformasi dan Komunikasi siswa kelas XC dengan memanfaatkan modul TIK,\r\npeningkatan dapat dilihat dari semakin banyaknya siswa yang memperoleh skor\r\nkemandirian belajar pa\r\n(0%) pada Siklus 1, meningkat menjadi 3 siswa (6%) pada siklus 2 dan pada\r\ninterval 18.5 – 22.4 dari 3 siswa (8%) pada siklus 1 meningkat sebanyak 22 siswa\r\n(61%) pada siklus 2. Hasil tes evaluas\r\nbelajar siswa, hasil evaluasi siklus I menunjukkan bahwa nilai rata\r\nmengalami peningkatan dari 83 pada siklus I kemudian meningkat menjadi 93\r\npada siklus II. Sedangkan nilai simpangan baku pada siklus I\r\nmenjadi 8 pada siklus II\r\nmempersempit rentang nilai antara yang tinggi dan rendah sehingga nilai siswa\r\ndikelas menjadi lebih homogen. Berdasar hasil penelitian tersebut dapat\r\ndisimpulkan bahwa terdapat peningkatan kemandirian dan prestasi belajar TIK\r\nsiswa kelas XC melalui pemanfaatan modul TIK.\r\nKata Kunci : Peningkatan Kemandirian Belajar, Prestasi Belajar, Modul TIK\r\nABSTRAK\r\nDAN PRESTASI BELAJAR\r\nDI SMA N 1 NGEMPLAK\r\nOleh\r\nIrma Rofni Wulandari\r\n07520241024\r\nencanaan, 3) Pengamatan, dan 4) Refleksi. Subyek\r\npenelitian berupa tes evaluasi, lembar observasi,\r\nAnalisis data pada penelitian ini\r\nbelajar Teknologi\r\npada interval atas yaitu pada interval 22.5 – 26.4 dari 0 siswa\r\nevaluasi menunjukkan adanya peningkatan prestasi\r\nasil sebesar 10 turun\r\nII. Adanya penurunan pada simpangan baku tersebut dapat\r\nvii\r\nlitian data kualitatif.\r\nelajar rata-rata kelas\r\n."^^ . "2016-02-11" . . . "U N Y"^^ . . . "Fakultas Teknik, U N Y"^^ . . . . . . . . . "Rofni Wulandari"^^ . "Irma"^^ . "Rofni Wulandari Irma"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATAN KEMANDIRIAN\r\nTEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)\r\nSISWA KELAS X MELALUI PEMANFAATAN\r\nMODUL TIK (Text)"^^ . . . "Irma Rofni Wulandari - 07520241024.pdf"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN KEMANDIRIAN\r\nTEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)\r\nSISWA KELAS X MELALUI PEMANFAATAN\r\nMODUL TIK (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN KEMANDIRIAN\r\nTEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)\r\nSISWA KELAS X MELALUI PEMANFAATAN\r\nMODUL TIK (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN KEMANDIRIAN\r\nTEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)\r\nSISWA KELAS X MELALUI PEMANFAATAN\r\nMODUL TIK (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN KEMANDIRIAN\r\nTEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)\r\nSISWA KELAS X MELALUI PEMANFAATAN\r\nMODUL TIK (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN KEMANDIRIAN\r\nTEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)\r\nSISWA KELAS X MELALUI PEMANFAATAN\r\nMODUL TIK (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #29618 \n\nUPAYA PENINGKATAN KEMANDIRIAN \nTEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) \nSISWA KELAS X MELALUI PEMANFAATAN \nMODUL TIK\n\n" . "text/html" . . . "Teknologi Informasi"@en . .