<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IDENTIFIKASI KESULITAN MENGEMBANGKAN KREATIVITAS\r\nSISWA DALAM MEMBUAT DESAIN BUSANA PADA\r\nMATA PELAJARAN DESAIN BUSANA KELAS XI\r\nPROGRAM KEAHLIAN TATA BUSANA\r\nSMK N 2 TEMANGGUNG"^^ . "IDENTIFIKASI KESULITAN MENGEMBANGKAN KREATIVITAS\r\nSISWA DALAM MEMBUAT DESAIN BUSANA PADA\r\nMATA PELAJARAN DESAIN BUSANA KELAS XI\r\nPROGRAM KEAHLIAN TATA BUSANA\r\nSMK N 2 TEMANGGUNG\r\nOleh:\r\nLuluk Apriana Putri\r\nNIM. 11513241035\r\nABSTRAK\r\nTujuan penelitian ini dirancang untuk mengetahui penyebab sulitnya\r\nsiswa mengembangkan kreativitas dalam membuat desain busana yang dilihat\r\ndari empat aspek kriteria penilaian kreativitas, yaitu (1) kelancaran berfikir\r\n(fluency of thingking), (2) keluwesan berfikir (flexibility), (3) elaborasi\r\n(elaboration), dan (4) originalitas (originality).\r\nPenelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode Ex Post\r\nFacto. Populasi penelitian adalah semua Siswa Kelas XI Program Keahlian Tata\r\nBusana SMK N 2 Temanggung sebanyak 64 siswa. Ukuran sampel penelitian\r\nsebanyak 64 siswa ditentukan dengan sampling jenuh yang termasuk dalam\r\nprobability sampling. Data dikumpulkan melalui observasi, unjuk kerja (tes\r\nproyektif) dan wawancara. Analisis data dengan teknik analisis deskriptif dengan\r\nprosentase.\r\nHasil penelitian diketahui bahwa: (1) kesulitan mengembangkan\r\nkreativitas siswa ditinjau dari aspek kriteria pengukuran kretivitas mendapat\r\npredikat cukup baik, dengan perolehan hasil prosentase aspek kelancaran\r\nmencapai 50% dengan katergori kurang kreatif, kelenturan 75% dengan kategori\r\nkurang kreatif, kerincian 76,6% dengan kategori kurang kreatif, dan orisinalitas\r\n53,1% dengan kategori kurang kreatif, (2) ciri-ciri kreativitas yang dimiliki oleh\r\nsebagian besar siswa kelas XI Program Keahlian Tata Busana SMK N 2\r\nTemanggung dapat dikatakan cukup kreatif, namun keempat aspek kriteria\r\npengukuran kretivitas tersebut masih perlu ditingkatkan, terutama pada\r\nkerincian, (3) referensi belajar, alat dan bahan serta fasilitas penunjang mata\r\npelajaran Desain Busana kurang memadai.\r\nKata kunci: kesulitan, mengembangkan kreativitas, desain busana."^^ . "2016-01-27" . . "UNY"^^ . . . "Fakultas Teknik, UNY"^^ . . . . . . . . . "Putri"^^ . "Luluk Apriana"^^ . "Putri Luluk Apriana"^^ . . . . . "HTML Summary of #29309 \n\nIDENTIFIKASI KESULITAN MENGEMBANGKAN KREATIVITAS \nSISWA DALAM MEMBUAT DESAIN BUSANA PADA \nMATA PELAJARAN DESAIN BUSANA KELAS XI \nPROGRAM KEAHLIAN TATA BUSANA \nSMK N 2 TEMANGGUNG\n\n" . "text/html" . . . "Teknik Boga dan Busana" . .