%0 Thesis %9 S1 %A Aprianitasari, Aprianitasari %B Manajemen %D 2016 %F UNY:29167 %I Fakultas Ekonomi %K Persepsi Nilai , Persepsi Harga, Citra Merek, Minat Pembelian, Produk Merek Toko, Supermarket %T PENGARUH PERSEPSI NILAI, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK MEREK TOKO (Studi kasus pada konsumen Supermarket Super Indo di Yogyakarta) %U http://eprints.uny.ac.id/29167/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi nilai terhadap minat pembelian produk merek toko di Super Indo, (2) pengaruh persepsi harga terhadap minat pembelian produk merek toko di Super Indo, (3) pengaruh citra merek terhadap minat pembelian produk merek toko di Super Indo, (4) pengaruh persepsi nilai ,persepsi harga dan citra merek terhadap minat pembelian produk merek toko dari Super Indo. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Supermarket Super Indo di Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah konsumen yang mengetahui produk merek toko dan pernah mengunjungi supermarket SuperIndo di Jl Jendral Sudirman no 49-50 Yogyakarta. Metode pengambilan sampelnya adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 151 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif persepsi nilai terhadap minat pembelian konsumen, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,806 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05), dan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,201; (2) terdapat pengaruh positif persepsi harga terhadap minat pembelian konsumen, dibuktikan dengan nilai t hitung 3,429 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 (0,001<0,05) dan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,239; (3) terdapat pengaruh positif citra merek terhadap minat pembelian konsumen, dibuktikan dari t hitung sebesar 3,660 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05) dan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,162; dan (4) terdapat pengaruh positif persepsi nilai, persepsi harga dan citra merek terhadap minat pembelian konsumen produk merek toko, dibuktikan dengan hasil statistik F hitung sebesar 31,217 dengan signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05).