<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN BUKU AJAR KETERAMPILAN MEMBACA\r\nBERDASARKAN STRATEGI PANDUAN ANTISIPASI \r\nUNTUK SMA/SMK KELAS XI"^^ . "Tujuan penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan gambaran awal \r\npenggunaan buku ajar membaca kelas XI di SMK Negeri 1 Bantul, (2) \r\nmengetahui desain pengembangan buku ajar membaca berdasarkan strategi \r\npanduan antisipasi untuk SMA/SMK kelas XI, (3) mendeskripsikan kelayakan \r\nbuku ajar membaca berdasarkan strategi panduan antisipasi untuk SMA/SMK \r\nkelas XI yang dikembangkan. \r\nPenelitian dan pengembangan ini disusun berdasarkan desain penelitian \r\nBorg & Gall yang disederhanakan menjadi 5 tahapan, yaitu: (1) penelitian dan \r\npengumpulan informasi, (2) perencanaan pembuatan buku ajar, (3) uji validasi \r\nproduk, (4) revisi produk, (5) uji coba produk. Data diperoleh melalui wawancara, \r\nlembar validasi, dan angket. Data hasil wawancara dianalisis dengan teknik \r\nanalisis data kualitatif, sedangkan analisis lembar validasi dan angket langkah-\r\nlangkahnya meliputi: mengubah data kuantitatif menjadi kualitatif, tabulasi semua \r\ndata yang diperoleh pada tiap aspek, menghitung skor rata-rata, dan mengubah \r\nskor rata-rata menjadi kategori. \r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa belum ada penggunaan buku ajar \r\nkhusus dengan keterampilan membaca di SMK. Semua guru masih menggunakan \r\nbuku ajar yang memuat semua kompetensi berbahasa dan belum pernah \r\nmenggunakan buku ajar khusus yang memuat satu kompetensi berbahasa yang \r\ndiintegrasikan berdasarkan suatu strategi. Adapun hasil validasi buku ajar dari ahli \r\nmateri, guru Bahasa Indonesia, dan penilaian siswa menunjukkan bahwa aspek \r\nkelayakan isi memperoleh rata-rata skor 3,92 berkategori “baik” dengan tingkat \r\nkelayakan 78,4%, aspek kelayakan penyajian memperoleh rata-rata skor 3,80 \r\nberkategori “baik” dengan tingkat kelayakan 76,0%, aspek kelayakan bahasa, \r\nmemperoleh rata-rata skor 3,99 berkategori “baik” dengan tingkat kelayakan \r\n79,8%, dan aspek kegrafikan memperoleh rata-rata skor 3,86 dengan kategori \r\n“baik” dengan tingkat kelayakan 77,2%. Secara keseluruhan buku ajar \r\nmemperoleh rata-rata skor 3,89 berkategori “baik” dengan tingkat kelayakan \r\n77,8% dan dinyatakan layak digunakan."^^ . "2015-01-12" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . "sita"^^ . "Rosita"^^ . "sita Rosita"^^ . . "Dr. Kastam Syamsi"^^ . . . . . . . "PENGEMBANGAN BUKU AJAR KETERAMPILAN MEMBACA\r\nBERDASARKAN STRATEGI PANDUAN ANTISIPASI \r\nUNTUK SMA/SMK KELAS XI (Text)"^^ . . . "ROSITA_11201241009.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN BUKU AJAR KETERAMPILAN MEMBACA\r\nBERDASARKAN STRATEGI PANDUAN ANTISIPASI \r\nUNTUK SMA/SMK KELAS XI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN BUKU AJAR KETERAMPILAN MEMBACA\r\nBERDASARKAN STRATEGI PANDUAN ANTISIPASI \r\nUNTUK SMA/SMK KELAS XI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BUKU AJAR KETERAMPILAN MEMBACA\r\nBERDASARKAN STRATEGI PANDUAN ANTISIPASI \r\nUNTUK SMA/SMK KELAS XI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BUKU AJAR KETERAMPILAN MEMBACA\r\nBERDASARKAN STRATEGI PANDUAN ANTISIPASI \r\nUNTUK SMA/SMK KELAS XI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BUKU AJAR KETERAMPILAN MEMBACA\r\nBERDASARKAN STRATEGI PANDUAN ANTISIPASI \r\nUNTUK SMA/SMK KELAS XI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #29118 \n\nPENGEMBANGAN BUKU AJAR KETERAMPILAN MEMBACA \nBERDASARKAN STRATEGI PANDUAN ANTISIPASI \nUNTUK SMA/SMK KELAS XI\n\n" . "text/html" . . . "Bahasa dan Sastra Indonesia"@en . .