<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS COMPONENT DISPLAY THEORY UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN KOMPETENSI SISWA KELAS XI DALAM PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI SMK NEGERI 4 YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan minat belajar dan kompetensi siswa \r\nlas XI S:MK Negeri 4 Yogyakarta dengan penerapan pembelajaran koatekstual berbasis \r\ncomponent display theory dalam proses belajar mengajar pada mata pelajaran Pendidikan \r\nKewarganegaran. \r\n\r\nPenelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (classroom action research). Yaitu \r\nbenruk penelitian yang bersifat reflektif dengan melakukan tindakan-tindakan tertentu agar dapat \r\nmemperbaiki dan meningkatkan praktek pembelajaran di kelas. Subyek yang peneliti ambil \r\nadalah siswa kelas XI Kecantikan Kulit 1 SMK Negeri 4 Yogyakarta yang minat belajar dan \r\nkompetensi siswa dalam mata pelajaran PKn nya masih rendah. Metode pengumpulan data yang \r\n\" digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, angket, wawancara dan tes. Untuk menganalisis data dari hasil observasi.angket, tes digunakan teknik statistik deskriptif yaitu persentase dan rata-rata. \r\n\r\nBasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran kontekstuaI berbasis \r\ncomponent display theory pada pembelajarn PKn efektif untuk meningkatkan minat belajar dan \r\nkompetensi siswa. pada siklus I skor rata - rata minat belajar sebesar 69,02, rata - rata skorpre \r\n9 clan rata - rata skor post test 67,67. Pada siklus II skor rata - rata rninat belajar sebesar \r\n2$2,; rata - rata SkOT pre test 55,5 dan rata - rata SkOT post test 78. Dad skor rata': rata minat \r\n3:f;;3J\" IT siklus II yang lebih tinggi dari minat belajar siklus I membuktikan bahwa terjadi \r\n\r\n- peningkatan minat belajar. Nilai rata - rata post test siklus II lebih tinggi daripada nilai rata - rata \r\ntest siklus 1. Siswa yang memperoleh nilai post test ~ 68 pada siklus I sebesar 66,67 dan \r\n\" meningkat pada siklus II sebesar 100. Hal ini membuktikan bahwa terjadi peningkatan \r\nko:mpetensi siswa."^^ . "2010" . . . "Fakultas Ilmu Sosial"^^ . . . "FIS, Fakultas Ilmu Sosial"^^ . . . . . . . . . "Happy Retno"^^ . "Sulistyaningsih"^^ . "Happy Retno Sulistyaningsih"^^ . . "Ekram Pawiroputro"^^ . . . . . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS COMPONENT DISPLAY THEORY UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN KOMPETENSI SISWA KELAS XI DALAM PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI SMK NEGERI 4 YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS COMPONENT DISPLAY THEORY UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN KOMPETENSI SISWA KELAS XI DALAM PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI SMK NEGERI 4 YOGYAKARTA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS COMPONENT DISPLAY THEORY UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN KOMPETENSI SISWA KELAS XI DALAM PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI SMK NEGERI 4 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS COMPONENT DISPLAY THEORY UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN KOMPETENSI SISWA KELAS XI DALAM PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI SMK NEGERI 4 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS COMPONENT DISPLAY THEORY UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN KOMPETENSI SISWA KELAS XI DALAM PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI SMK NEGERI 4 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS COMPONENT DISPLAY THEORY UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN KOMPETENSI SISWA KELAS XI DALAM PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI SMK NEGERI 4 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #28808 \n\nPENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS COMPONENT DISPLAY THEORY UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN KOMPETENSI SISWA KELAS XI DALAM PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI SMK NEGERI 4 YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Kewarganegaraan dan Hukum" . .