<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Laporan KKN Kelompok 1025"^^ . "Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Yogyakarta Tematik \r\nPariwisata yang dilaksanakan di Kabupaten Bantul mahasiswa metuntut untuk\r\nterjun langsung ke tengah-tengah masyarakat dan mengaplikasikan ilmu yang\r\ntelah diperoleh dari bangku perkuliahan untuk memberikan solusi terhadap\r\npermasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat, khususnya di daerah wisata.\r\nSelain itu, mahasiswa KKN pun dituntut untuk menggiatkan pemberdayaan\r\nmasyarakat yang nantinya akan mengelola potensi-potensi wisata yang dimiliki.\r\nKKN 1025 yang berada di Pedukuhan Beran, Desa Canden, Kecamatan Jetis,\r\nBantul bertujuan untuk memacu pembangunan masyakarat sadar wisata dengan\r\nmenumbuhkan motivasi untuk memanfaatkan secara optimal sumber daya, baik\r\nsumder daya alam maupun sumber daya manusia. \r\nPedukuhan Beran merupakan salah satu pedukuhan pendukung daerah\r\nwisata di Desa Wisata Canden. Letaknya yang berdekatan dengan Bendung Tegal\r\nyang merupakan ikon wisata Canden, membuat Pedukuhan Beran dijadikan\r\ndaerah pendukung wisata. Meskipun hanya sebagai daerah pendukung wisata,\r\npotensi yang ada di Pedukuhan tidak boleh diabaikan. Di antaranya masih\r\ndiadakannya upacara wiwitan, kemudian beberapa usaha kecil dan menengah\r\nseperti telur asin organik, peyek, tahu, tempe, onde-onde, dan lain-lain, yang dapat\r\ndijadikan dasar pembangunan daerah wisata di Pedukuhan Beran. Pedukuhan\r\nBeran mempunyai organisasi-organisasi lain untuk mendukung potensi–potensi\r\nyang dapat dikembangkan. Organisasi-organisasi tersebut antara lain Karang\r\nTaruna Kampung Srayu, Karang Taruna Beran, Kelompok Tani Pedukuhan\r\nBeran, Posyandu Kenanga, PAUD SEKAR ARUM, TK PERTIWI 49, PKK,\r\nTakmir Masjid Al-Ikhlas. \r\nSecara keseluruhan hampir semua program terlaksana sesuai dengan\r\nperencanaan meskipun adanya hambatan-hambatan baik internal maupun\r\neksternal. Keberhasilan program-program KKN dapat memberikan manfaat yang\r\nsaling menguntungkan antara masyarakat dan mahasiswa itu sendiri. Dampak\r\npositif bagi mahasiswa adalah meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan\r\nsekitar dan memperluas cakrawala pemikiran sedangkan untuk masyarakat sendiri\r\nmemperoleh pengetahuan baru."^^ . "2015" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Laporan KKN Semester Khusus UNY 2015"^^ . . . . . . . . "UNY"^^ . "LPPM"^^ . "UNY LPPM"^^ . . "LPPM UNY"^^ . . . . . . . "Laporan KKN Kelompok 1025 (Text)"^^ . . . "KELOMPOK 1025.pdf"^^ . . . "Laporan KKN Kelompok 1025 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "Laporan KKN Kelompok 1025 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "Laporan KKN Kelompok 1025 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "Laporan KKN Kelompok 1025 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "Laporan KKN Kelompok 1025 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #28722 \n\nLaporan KKN Kelompok 1025\n\n" . "text/html" . . . "LPPM" . .