<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH METODE VAKT (VISUAL, AUDITORY, KINESTETHIC,\r\nTACTILE) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PERMULAAN\r\nPADA ANAK AUTIS KELAS II DI SEKOLAH AUTIS HIPERAKTIF\r\nPUTRA HARAPAN BUNDA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode VAKT\r\nterhadap keterampilan menulis permulaan anak autis kelas II di Sekolah Autis\r\nHiperaktif Putra Harapan Bunda.\r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian\r\nkuasi eksperimen Single Subject Research (SSR). Desain yang digunakan yaitu\r\nA-B-A’. Subjek penelitian merupakan seorang anak autis kelas II Sekolah Dasar.\r\nTeknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode tes unjuk\r\nkerja dan observasi. Instrumen penelitian yang digunakan berupa soal tes unjuk\r\nkerja dan panduan observasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan\r\nmenggunakan statistik deskriptif dalam kondisi dan analisis antar kondisi yang\r\nditampilkan dalam bentuk tabel dan grafik.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode VAKT berpengaruh\r\nterhadap keterampilan menulis permulaan pada anak autis. Hal ini dikarenakan\r\npada proses pelaksanaan pembelajarannya, anak autis dapat belajar secara nyata\r\nmengenai bentuk huruf dan pengucapannya melalui indera pengelihatan,\r\npendengaran, gerakan dan perabaan, sehingga memudahkan anak untuk belajar\r\nmenulis. Pengaruh metode VAKT ditunjukkan dengan persentase ketercapaian\r\ntes unjuk kerja yang dilakukan oleh subjek mengalami perubahan ke arah positif\r\n(meningkat) setelah diberikan treatment berupa metode VAKT. Persentase\r\nketercapaian tersebut menunjukkan adanya perubahan level yang terjadi pada\r\nperbandingan antar kondisi intervensi dengan baseline-1 (B/A) sebesar 15%\r\nyaitu dari 55% menjadi 70%, dan perbandingan antar kondisi baseline-2 dengan\r\nintervensi (A’/B) sebesar 30% yaitu dari 70% menjadi 100%."^^ . "2015-11-25" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Taniar"^^ . "Alifstanisa"^^ . "Taniar Alifstanisa"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE VAKT (VISUAL, AUDITORY, KINESTETHIC,\r\nTACTILE) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PERMULAAN\r\nPADA ANAK AUTIS KELAS II DI SEKOLAH AUTIS HIPERAKTIF\r\nPUTRA HARAPAN BUNDA (Text)"^^ . . . "PENGARUH METODE VAKT (VISUAL, AUDITORY, KINESTETHIC,\r\nTACTILE) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PERMULAAN\r\nPADA ANAK AUTIS KELAS II DI SEKOLAH AUTIS HIPERAKTIF\r\nPUTRA HARAPAN BUNDA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE VAKT (VISUAL, AUDITORY, KINESTETHIC,\r\nTACTILE) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PERMULAAN\r\nPADA ANAK AUTIS KELAS II DI SEKOLAH AUTIS HIPERAKTIF\r\nPUTRA HARAPAN BUNDA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE VAKT (VISUAL, AUDITORY, KINESTETHIC,\r\nTACTILE) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PERMULAAN\r\nPADA ANAK AUTIS KELAS II DI SEKOLAH AUTIS HIPERAKTIF\r\nPUTRA HARAPAN BUNDA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE VAKT (VISUAL, AUDITORY, KINESTETHIC,\r\nTACTILE) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PERMULAAN\r\nPADA ANAK AUTIS KELAS II DI SEKOLAH AUTIS HIPERAKTIF\r\nPUTRA HARAPAN BUNDA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE VAKT (VISUAL, AUDITORY, KINESTETHIC,\r\nTACTILE) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PERMULAAN\r\nPADA ANAK AUTIS KELAS II DI SEKOLAH AUTIS HIPERAKTIF\r\nPUTRA HARAPAN BUNDA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #28680 \n\nPENGARUH METODE VAKT (VISUAL, AUDITORY, KINESTETHIC, \nTACTILE) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PERMULAAN \nPADA ANAK AUTIS KELAS II DI SEKOLAH AUTIS HIPERAKTIF \nPUTRA HARAPAN BUNDA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Luar Biasa" . .