<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS MEDIA VISUAL KIRIGAMI POP UP TERHADAP\r\nPENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN\r\nPADA ANAK AUTIS KELAS II SD DI SEKOLAH\r\nKHUSUS AUTIS BINA ANGGITA\r\nBANTUL YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas media visual kirigami\r\npop up terhadap peningkatan kemampuan membaca permulaan pada anak autis\r\nkelas II SD di Sekolah Khusus Autis Bina Anggita Bantul Yogyakarta.\r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan\r\njenis penelitian kuasi eksperimen. Desain eksperimen yang digunakan adalah\r\nsingle aubject research (SSR) dengan desain A1-B-A2. Subjek penelitian\r\nmerupakan satu siswa autis kelas II Sekolah Dasar. Pengumpulan data dalam\r\npenelitian ini menggunakan metode tes. Instrument pengumpulan data yang\r\ndigunakan adalah panduan instrument tes. Data yang diperoleh dianalisis dengan\r\nmenggunakan statistik deskriptif yang ditampilkan dalam bentuk tabel dan grafik.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa media visual kirigami pop up\r\nefektif terhadap kemampuan membaca permulaan pada anak autis yang\r\nditunjukkan dengan berkurangnya frekuensi kesalahan pada tes membaca\r\npermulaan yang dilakukan oleh subjek setelah diberikan intervensi. Adapun\r\njumlah frekuensi kesalahan pada tes membaca permulaan pada baseline-1 (A1)\r\nyaitu: A11=6, A12=6 dan A13=6, frekuensi kesalahan dapat dikatakan stabil\r\nkarena cenderung menetap. Frekuensi kesalahan yang dilakukan subjek selama\r\nsesi intervensi (B) yaitu: B1=4, B2=2, B3=2, B4=0, dan B5=0 sedangkan frekuensi\r\nkesalahan pada tes membaca permulaan pada baseline-2 (A2) yaitu: A21=0,\r\nA22=0 dan A23=0. Efektivitas tersebut juga didukung oleh persentase overlap\r\nrendah yaitu 0%. Perubahan level terjadi pada perbandingan kondisi intervensi\r\ndengan baseline-2 (A2/B) untuk kemampuan membaca permulaan yaitu +4\r\n(membaik)."^^ . "2015-11-25" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Hasanah"^^ . "Pawestri"^^ . "Hasanah Pawestri"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MEDIA VISUAL KIRIGAMI POP UP TERHADAP\r\nPENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN\r\nPADA ANAK AUTIS KELAS II SD DI SEKOLAH\r\nKHUSUS AUTIS BINA ANGGITA\r\nBANTUL YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS MEDIA VISUAL KIRIGAMI POP UP TERHADAP\r\nPENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN\r\nPADA ANAK AUTIS KELAS II SD DI SEKOLAH\r\nKHUSUS AUTIS BINA ANGGITA\r\nBANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MEDIA VISUAL KIRIGAMI POP UP TERHADAP\r\nPENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN\r\nPADA ANAK AUTIS KELAS II SD DI SEKOLAH\r\nKHUSUS AUTIS BINA ANGGITA\r\nBANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MEDIA VISUAL KIRIGAMI POP UP TERHADAP\r\nPENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN\r\nPADA ANAK AUTIS KELAS II SD DI SEKOLAH\r\nKHUSUS AUTIS BINA ANGGITA\r\nBANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MEDIA VISUAL KIRIGAMI POP UP TERHADAP\r\nPENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN\r\nPADA ANAK AUTIS KELAS II SD DI SEKOLAH\r\nKHUSUS AUTIS BINA ANGGITA\r\nBANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MEDIA VISUAL KIRIGAMI POP UP TERHADAP\r\nPENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN\r\nPADA ANAK AUTIS KELAS II SD DI SEKOLAH\r\nKHUSUS AUTIS BINA ANGGITA\r\nBANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #28675 \n\nEFEKTIVITAS MEDIA VISUAL KIRIGAMI POP UP TERHADAP \nPENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN \nPADA ANAK AUTIS KELAS II SD DI SEKOLAH \nKHUSUS AUTIS BINA ANGGITA \nBANTUL YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Luar Biasa" . .