<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGELOLAAN PROGRAM KELAS KHUSUS BAGI ANAK CERDAS\r\nISTIMEWA (CI) DI SD NEGERI UNGARAN 1 YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pengelolaan program kelas\r\nkhusus Cerdas Istimewa (CI) yang meliputi tiga komponen, yaitu: (1) Perencanaan;\r\n(2) Pelaksanaan; (3) Pengawasan.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif.\r\nInforman penelitian dalam penelitian ini adalah koordinator program, kepala sekolah,\r\nguru kelas yang berjumlah tiga orang, dua orang tua dan lima peserta didik kelas\r\nkhusus Cerdas Istimewa (CI). Penelitian dilaksanakan di SD Negeri Ungaran 1\r\nYogyakarta selama bulan Februari-Maret 2015. Teknik pengumpulan data dengan\r\nwawancara terstruktur dan tidak terstruktur, observasi dan studi dokumentasi.\r\nKeabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan metode. Analisis data\r\nmenggunakan model Miles dan Huberman.\r\nHasil penelitian pengelolaan program kelas khusus Cerdas Istimewa (CI) di\r\nSD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta menunjukkan bahwa program ini memiliki\r\nberbagai kekurangan di beberapa aspeknya, sehingga dibutuhkan tindakan perbaikan\r\nagar program kelas khusus Cerdas Istimewa (CI) dapat menjadi wadah\r\npengembangan potensi peserta didik cerdas istimewa secara maksimal. Pengelolaan\r\nprogram ini meliputi: (1) Perencanaan peserta didik sebagian besar dilakukan oleh\r\nDinas Pendidikan Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Unit Konsultasi Psikologi\r\n(UKP) Universitas Gadjah Mada, perencanaan guru dilakukan oleh pihak SD Negeri\r\nUngaran 1 Yogyakarta dengan memilih salah satu guru di SD tersebut, perencanaan\r\nkurikulum CI dilakukan oleh sekolah dengan melibatkan para pakar; (2) Pelaksanaan\r\npembinaan kurikuler dan ekstrakurikuler peserta didik belum sejalan dengan\r\nkurikulum CI, pembinaan guru tidak berbeda dengan guru kelas reguler dan\r\npengembangannya melalui diklat, mencari informasi melalui buku, internet maupun\r\nberdiskusi dengan guru inklusi dari sekolah lain, pelaksanaan kurikulum dilakukan\r\ndengan proses interaksi antara guru dan peserta didik dengan tiga tahapan yaitu tahap\r\npersiapan, pembelajaran dan penutup; (3) Pengawasan program dilakukan oleh pihak\r\nkepala sekolah dan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta yang bertujuan untuk\r\nmengambil keputusan manajerial terkait program dan dilakukan oleh pengawas SD\r\nyang bertujuan untuk supervisi terhadap guru kelas khusus Cerdas Istimewa (CI)."^^ . "2015-11-11" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Administrasi Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Oktaviany"^^ . "Diah Arlita"^^ . "Oktaviany Diah Arlita"^^ . . . . . . "PENGELOLAAN PROGRAM KELAS KHUSUS BAGI ANAK CERDAS\r\nISTIMEWA (CI) DI SD NEGERI UNGARAN 1 YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "DIAH ARLITA OKTAVIANY_11101241022.pdf"^^ . . . "PENGELOLAAN PROGRAM KELAS KHUSUS BAGI ANAK CERDAS\r\nISTIMEWA (CI) DI SD NEGERI UNGARAN 1 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGELOLAAN PROGRAM KELAS KHUSUS BAGI ANAK CERDAS\r\nISTIMEWA (CI) DI SD NEGERI UNGARAN 1 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGELOLAAN PROGRAM KELAS KHUSUS BAGI ANAK CERDAS\r\nISTIMEWA (CI) DI SD NEGERI UNGARAN 1 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGELOLAAN PROGRAM KELAS KHUSUS BAGI ANAK CERDAS\r\nISTIMEWA (CI) DI SD NEGERI UNGARAN 1 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGELOLAAN PROGRAM KELAS KHUSUS BAGI ANAK CERDAS\r\nISTIMEWA (CI) DI SD NEGERI UNGARAN 1 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #28247 \n\nPENGELOLAAN PROGRAM KELAS KHUSUS BAGI ANAK CERDAS \nISTIMEWA (CI) DI SD NEGERI UNGARAN 1 YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Administrasi Pendidikan" . .