%0 Thesis %9 D3 %A Nugraha, Alfian Adi %B D3 Pemasaran %D 2015 %F UNY:28127 %I Fakultas Ekonomi %T STRATEGI DISTRIBUSI PADA PT. MADUBARU YOGYAKARTA %U http://eprints.uny.ac.id/28127/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi distribusi yang diterapkan oleh PT. Madubaru Yogyakarta. dalam hal ini adalah strategi distribusi gula PT. Madubaru Yogyakarta. Data yang diperoleh langsung dari staf pemasaran PT. Madubaru dan masyarakat sekitar PT. Madubaru. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara sebagai metode pokok, dokumentasi dan observasi sebagai metode pelengkap. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasl penelitian menunjukan bahwa strategi distribusi yang diterapkan oleh PT. Madubaru Yogyakarta adalah sebagai berikut: (1) PT. Madubaru Yogyakarta menggunakan strategi distribusi tidak langsung dengan perantara pedagang besar dan pengecer. (2) PT. Madubaru menggunakan 2 macam saluran distribusi yaitu untuk gula kemasan: Pabrik – Toko/Outlet – konsumen, sedangkan untuk gula bulk (50kg/karung): Pabrik – Distributor – Grosir – Toko/Outlet – Konsumen.