eprintid: 28122 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 1254 dir: disk0/00/02/81/22 datestamp: 2015-11-10 06:32:54 lastmod: 2019-01-29 03:04:58 status_changed: 2015-11-10 06:32:54 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Putro, Wahyu Abadi title: STRATEGI PROMOSI PADA MITRA TOSERBA SUKOHARJO ispublished: pub subjects: A4 subjects: manajemen divisions: fe_d3_manajemen full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan oleh Mitra Toserba Sukoharjo dalam mempromosikan produknya. Data diperoleh secara langsung dari pihak-pihak bersangkutan atau pihak Mitra Toserba Sukoharjo dengan menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis diskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Periklanan, media iklan yang digunakan oleh Mitra toserba dengan brosur, brosur tersebut disebar ke perumahan, salain itu brosur juga disebar saat acara CFD (Car Free Day). Periklanan yang lain adalah dengan menggunakan spanduk yang dipasang di depan perusahaan. (2) Promosi penjualan, promosi penjualan yang dilakukan adalah dengan memberikan diskon untuk kebutuhan sehari-hari mulai dari 10-20% dan diskon untuk pakaian dan sepatu mulai dari 10-50%, untuk hari Senin ada diskon 10% khusus untuk karyawan dan pemilik MMC. (3) Publisitas, publisitas yang telah dilakukan oleh pihak Mitra toserba adalah sponsorhip dari sejumlah kegiatan yang telah dilakukan oleh pemerintah Sukoharjo seperti : karnaval untuk memeriahkan ulang tahun kota Sukoharjo, perlombaan atau turnamen date: 2015-07-09 date_type: published institution: Fakultas Ekonomi department: D3 Pemasaran thesis_type: d3ta citation: Putro, Wahyu Abadi (2015) STRATEGI PROMOSI PADA MITRA TOSERBA SUKOHARJO. D3 thesis, Fakultas Ekonomi. document_url: http://eprints.uny.ac.id/28122/1/WahyuAbadiPutro_12810134042.pdf