%0 Thesis %9 D3 %A Latifah, Fauziah Noor %B D3 Pemasaran %D 2015 %F UNY:28120 %I Fakultas Ekonomi %T STRATEGI PROMOSI PADA MIROTA KAMPUS YOGYAKARTA %U http://eprints.uny.ac.id/28120/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pelaksanaan strategi promosi yang dilakukan oleh Mirota Kampus Yogyakarta untuk meningkatkan penjualan. (2) Media promosi yang digunakan Mirota Kampus Yogyakarta untuk menarik perhatian konsumen. Subjek penelitian ini adalah staf bagian Humas Mirota Kampus Yogyakarta. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode pelengkap. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Periklanan yang dilakukan Mirota Kampus melalui media internet kurang diketahui masyarakat. 2) Promosi penjualan Mirota Kampus Yogyakarta cukup efektif dengan memberikan harga murah atau diskon sehingga menarik minat masyarakat yang sebelumnya tidak berminat kemudian menjadi berminat untuk membeli dengan adanya promo. 3) SPG yang melakukan Personal Selling kurang tanggap terhadap kebutuhan konsumen. 4) Publisitas yang dilakukan cukup efektif sehingga dapat membangun nama Mirota Kampus sebagai supermarket ternama.