%0 Thesis %9 D3 %A Kuncoro, Suryo %B D3 Pemasaran %D 2015 %F UNY:28064 %I Fakultas Ekonomi %K Strategi pengembangan produk %T ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK PADA BATIK SEMBUNG DI LENDAH KULON PROGO %U http://eprints.uny.ac.id/28064/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Strategi penegmbangan produk pada Batik Sembung di Lendah Kunlon Progo . Subjek pada penelitian ini adalah pemilik dan karyawan pemasaran Batik Sembung. Data dikumpulkan dengan wawancara terstruktur sebagai metode pokok. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) strategi pengembangan produk yang dilakukan adalah dengan cara pemunculan ide yang bersumber dari konsumen, penyaringan ide yaitu menggunakan motif tumbuhan, hewan dan logo club sepak bola serta teknik printing dalam produksi, pengujian konsep dengan memasarkan langsung produk baru untuk mengetahui respon konsumen, pengembangan strategi pemasaran dengan memperluas pemasaran setelah mendapat respon baik dari konsumen terhadap produk baru.