TY - THES ID - UNY28062 M1 - d3ta TI - PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI PT MADU BARU PG.PS MADUKISMO YOGYAKARTA AV - public UR - http://eprints.uny.ac.id/28062/ N2 - Pemasaran merupakan pengaruh penting bagi kemajuan suatu perusahaan. Hal ini tidak terlepas dengan semakin tajamnya persaingan antar perusahaan. Jadi perusahaan perlu menerapkan suatu konsep pemasaran yang stratejik. Konsep pemasaran bertujuan memberikan kepuasan terhadap keinginan dan kebutuhan konsumen.Pemasaran modern harus mengadakan komunikasi atau promosi kepada konsumen atau calon konsumen. Strategi Marketing Mix merupakan kunci keberhasilan penyampaian produk kepada konsumen atau calon konsumennya. Objek penyusunan laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Marketing Mix terhadap loyalitas konsumen yang dilakukan PT MADUBARU PG/PS Madukismo Yogyakarta untuk mempertahankan loyalitas konsumen. Teknik pembahasan yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan pemeriksaan dokumen yang berkaitan dengan penyusunan Tugas Akhir ini. Subjek observasi ini adalah Divisi Pemasaran di PT MADUBARU PG/PS Madukismo dimana pada subjek ini akan dilakukan wawancara kepada karyawan di divisi pemasaran dan observasi di lapangan. Hasil pengkajian berdasarkan teori dan temuan yang didapat menunjukan bahwa: (1) Konsumen banyak yang memutuskan hubungan dengan PT MADU BARU PG/PS Madukismo dari temuan hasil wawancara. (2) Loyalitas konsumen menurun yang berdampak negatif pada omzet penjualan. (3) Sulitnya mengembalikan loyalitas konsumen disaat mulai masuknya produk-produk baru yang berperan sebagai kompetitor. Y1 - 2015/07/13/ A1 - Prayoga, Bayu Abdi PB - Fakultas Ekonomi ER -