TY - THES UR - http://eprints.uny.ac.id/27741/ M1 - skripsi N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja guru Ekonomi dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 pada mata pelajaran Ekonomi berdasarkan kompetensi pedagogik, kompetensi professional, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial yang dimiliki oleh guru Ekonomi. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif didukung pendekatan kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah SMA Negeri di Kabupaten Sleman yang melaksanakan Kurikulum 2013 pada tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 7 sekolah. Responden dalam penelitian ini terdiri dari 120 orang siswa, 3 kepala sekolah, dan 3 guru ekonomi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Sementara itu, teknik analisis data menggunakan analisis tabulasi silang Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) sebagian besar siswa ( 54,2%) menilai kinerja guru dari aspek kompetensi pedagogik dalam kategori cukup baik, Sebagian kecil siswa (3,3%) menilai kinerja guru dari aspek kompetensi pedagogik sangat baik. 2) sebagian besar siswa (54,2%) menilai kinerja guru dari aspek kompetensi kepribadian dalam kategori baik sedangkan sebagian kecil siswa (8,3%) menilai kinerja guru dari aspek kompetensi kepribadian dalam kategori cukup baik. 3) sebagian besar siswa (58%) menilai kinerja guru dari aspek kompetensi sosial dalam kategori baik, sedangkan sebagian kecil siswa (5,8%) menilai kinerja guru dari aspek komepetensi sosial dalam kategori kurang baik. 4) sebagian besar siswa (58,3%) menilai kinerja guru dari aspek kompetensi profesional dalam kategori cukup baik, sedangkan sebagian kecil siswa (5,8%) menilai kinerja guru dari aspek kompetensi profesional dalam kategori kurang baik. A1 - Bayu P, Devit TI - KINERJA GURU EKONOMI SMA NEGERI DI KABUPATEN SLEMAN DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM 2013 PB - Fakultas Ekonomi AV - public Y1 - 2015/10/12/ ID - UNY27741 ER -